20 Mar 2020

Tingkatkan Inovasi di Bidang Industri Kreatif Tel-U dan PT Pindad Jalin Kerjasama

BANDUNG, Telkom University – Telkom University (Tel-U) bersama PT. Pindad (Persero) menjadlin kerjasama dalam bidang Penelitian,Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat.

Kerjasama ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dan Direktur Utama (Dirut) PT Pindad Abraham Mose, pada Selasa (17/3) di PT. Pindad, Bandung.

Dalam perjanjian ini kedua belah pihak sepakat tentang tri dharma perguruan tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) yang meliputi 5 aspek,  diantaranya adalah ; Pendidikan dan Pelatihan  ; Kegiatan Penelitian dan Pengembangan ; Kegiatan atau program terkait Inovasi, Desain dan Ilmu Kreatif ; Penyaluran Lulusan dan Seminar Karir ; dan Kerjasama penyelenggaraan layanan sumber daya manusia dan fasilitas lainnya yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan berbagai program sesuai dengan kebutuhan

Menurut Abraham Mose, secara garis besar ini adalah tahun inovasi PT. Pindad dimana PT. Pindad banyak melakukan transformasi bisnis lebih kompetitif dengan pengembangan pola strategic, salah satunya dengan bekerja sama dengan Telkom University.

“Menurut kami Tel-U ini merupakan Universitas yang terus tumbuh, berkembang dan memiliki lulusan yang berkualitas dan berkembang sangat baik. Inisiasi kerjasama pun telah dilakukan bersama Tel-U untuk mendorong kemampuan dari rekan-rekan di Tel-U untuk bisa membuat suatu desain perihal bagaimana industri pertahanan ke depan.” Jelasnya.

Prof. Adiwijaya menyambut baik kerjasama ini, menurutnya kerjasama ini juga sebagai bentuk implementasi Kampus Merdeka bagi Sivitas Akademika Tel-U, dimana sesuai ruang lingkup yang disepakati kerjasama ini dapat menempatkan mahasiswa magang dan tentuny melakukan penelitian dan menciptakan inovasi baru bersama.

“Kami (Tel-U) yakin kolaborasi bersama PT Pindad ini akan semakin baik sehingga dapat memajukan bangsa bersama, dimana dari kerjasama ini juga dapat menghasilkan ide-ide baru yang nantinya akan bermuara pada sebuah inovasi yang mampu memberikan manfaat yang baik pula untuk bangsa kita.” Ucapnya.

Previous Article Next Article