Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan Perkuat Sistem Penjaminan Mutu ISO 21001:2018  

Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan Perkuat Sistem Penjaminan Mutu ISO 21001 2018

Bandung, 19 Juni 2024 – Telkom University (Tel-U) menunjukkan komitmennya yang berkelanjutan dalam memberikan pendidikan tinggi berkualitas melalui penyelenggaraan resertifikasi audit ISO 21001:2018. Dimulai pada Rabu (19/6), audit ini diharapkan menjadi momen penting untuk mengevaluasi efektivitas sistem manajemen pendidikan Tel-U dan mendapatkan masukan berharga demi kemajuan institusi.

Dr. Dadan Rahadian, Wakil Rektor Bidang Akademik Tel-U menyatakan bahwa diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mendapatkan masukan dan saran dari berbagai pihak terkait upaya penyetaraan standar mutu pendidikan di Telkom University.

“Optimis bahwa dengan sinergi dan kolaborasi semua pihak, Tel-U dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya dan menjadi perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.” Jelasnya.

Standar ISO 21001:2018 adalah sistem manajemen pendidikan yang dimodifikasi dari ISO 9001:2015. Standar ini dibuat khusus untuk sektor pendidikan agar mereka dapat mencapai tujuan dan menjalankan fungsi utamanya, yaitu memberikan pendidikan berkualitas tinggi. Resertifikasi adalah proses verifikasi yang memastikan bahwa suatu organisasi mematuhi persyaratan, meningkatkan kinerja, dan mengelola risiko.

Audit dilakukan selama 4 hari melibatkan tim auditor dari British Standards Institution (BSI). Tim auditor akan meninjau berbagai aspek pengelolaan pendidikan di Tel-U, termasuk kurikulum, proses belajar mengajar, evaluasi, dan pengembangan sumber daya manusia.

Penulis: Annora Narda Na’ilah | Editor: Adrian Wiranata | Foto: Public Relations

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *