28 Sep 2020

Dwi S Purnomo : Harus Selalu Berikan Layanan Terbaik

BANDUNG, Telkom University – Memberikan pelayanan terbaik memang bukan hal yang mudah, namun apabila terbiasa dan dan menjadi budaya sehari-hari, maka dalam melakukan proses pelayanan akan menjadi hal yang mudah untuk dilakukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Dr. Dwi S Purnomo, saat menjadi pembicara dalam acara program Calendar of Culture Action (CoCA) 2020 YPT edisi September 2020, dengan tema “Connecting your heart through the best services” yang berlangsung secara daring melalui Zoom, pada Senin (28/9).

Pada kesempatan kali ini, Dwi juga menyampaikan bahwa, pada akhir masa jabatannya saat ini, dirinya terus mengingatkan kepada seluruh Lembaga pendidikan dibawah YPT Group dan seluruh sector bisnis, agar berikan pelayanan yang terbaik terhadap customer.

“Kami (YPT) merupakan sebuah Yayasan pendidikan yang mana kita harus berikan pelayanan prima melalui dunia pendidikan, saat ini saya ingin menyampaikan terimakasih kepada Telkom University yang telah menjadi anchor Lembaga pendidikan dibawah YPT Group, dan turut membawa nama haru

Dwi menambahkan bahwa dalam acara ini juga dirinya ingin berpamitan kepada seluruh sivitas akademika Telkom University, yang mana Tel-U sudah tumbuh menjadi perguruan tinggi terbaik, tidak hanya di Indonesia, tapi juga sudah diakui dunia sebagai 10 perguruan tinggi terbaik.

“Insya Allah bulan ini adalah memasuki masa-masa akhir jabatan saya di YPT, pada masa purnabakti saya, saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh sivitas akademika Tel-U yang telah berkontribusi terbaik untuk mencetak genrasi bangsa, pesan saya kepada seluruh YPT group, agar terus berikan pelayanan terbaik untuk seluruh customer kita.” Ucapnya.

Dalam acara untuk meningkatkan culture budaya di Telkom University, Dekan Fakultas Teknik Elektro (FTE) Dr. Bambang Setia Nugroho selaku penanggung jawab pada CoCa September kali ini menjelaskan bahwa, program ini diadakan bertujuan untuk mengaktifkan core Tel-U yakni Harmony, Excellence, Integrity.

“Pada September ini yang menjadi penanggung jawab CoCa adalah FTE, Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB), Direktorat Kemahasiswaan dan Direktorat Admisi, sesuai tema yang diangkat kami ingin mengajak seluruh sivitas akademika untuk menyatukan hati kita bersama guna meningkatkan pelayanan terbaik kepada stakeholder.

Pada acara kali ini juga Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerjasama Dr. Rina Pudji Astuti turut hadir sebagai pembicara, dengan mengangkat tema “meningkatkan kontribusi riset dan inovasi untuk Indonesia sebagai wujud layanan terbaik Universitas Telkom”.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa culture dalam sebuah insitusi diibaratkan sebagai bahan bakar dari sebuah kendaraan, dimana melalui culture yang baik maka sebuah institusi mampu bergerak maju secara optimal.

“Memaknai tema yang diangkat pada acara kali ini, kita harus bisa merasakan apa yang customer kita yang merupakan mahasiswa harus bisa kita rasakan juga, karena apabila anak-anak kita (Mahasiswa) merasa ada kendala, kita harus bisa mencari permasalahan dari kendala tersebut, dan melalui connecting your heart, kita harus bisa memahami apa yang anak-anak kita butuhkan untuk persiapan masa depannya.” Ucapnya.

Dalam masa Purnabakti Dr. Dwi S Purnono, rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya juga menyampaikan ucapan terimakasih karena telah banyak membantu Telkom University, sehingga Tel-U bisa tumbuh menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan diakui secara dunia.

“Terimakasih kepada pak Dwi yang terus memberikan dukungan kepada Tel-U dan seluruh sivitas akademika hingga saat ini, bagi saya sesuai dengan akronim beliau, DSP dapat diartikan Disiplin, Setia dan Penyayang.” Ucapnya.

Previous Article Next Article