04 Jun 2020

Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Dari Universitas Telkom

Meningkatnya penularan virus Covid 19 di Indonesia, khususnya wilayah Bandung, Propinsi Jawa Barat mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung.

Terdorong hal ini, Program Studi Teknik Industri, Fakultas Rekayasa Industri, Universitas Telkom Bandung menilai perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan menyosialisasikan.

Masyarakat perlu mendapatkan  edukasi cara mencegah penularan virus corona. Universitas Telkom pun kemudian menggelar kegiatan edukasi kepada  masyarakat di Desa Cangkuang, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Rekayasa Industri, Universitas Telkom Bandung, Fransiskus Tatas Dwi Atmadji mengatakan, “sesuai dengan protokol kesehatan kami tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.”

“Sehingga dalam sosialisasi ini hanya dihadiri oleh perwakilan perangkat desa, perwakilan warga dari 4 kepala dusun yang ada serta Ketua dan Perwakilan Perkumpulan Pengrajin Sepatu Baraya Cibaduyut,” ujar Tatas.

Pengabdian masyarakat soal edukasi dalam pencegahan penularan Covid-19 dan penjelasan berkaitan dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) melalui media poster

 

Sumber: kompas.com