24 Feb 2021

Internasional Webinar Antara Telkom University dan Silpakorn University

BANDUNG, Telkom University – Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U) bersama Silpakorn University Thailand menggelar Internasional Webinar bertajuk Mix Media & Photography, yang digelar secara daring melalui Zoom Aplikasi, Rabu (24/2).

Turut hadir sebagai pembiacara dalam acara ini adalah Dr. Vichaya Mukdamanee Deputy Dean for Special and International Affairs Faculty of Painting Sculpture and Graphic Arts Silpakorn University Thailand dan Adrian Permana Zen., S.Ds., M.A., Dosen Fakultas Industri Kreatif Telkom University.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kolaborasi antar dua universitas di dua negara ini sangat baik, dimana melalui kolaborasi ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat dalam menumbuhkan ide-ide dalam memajukan bangsa Indonesia dan Thailand.

“Semangat kolaborasi antar negara ini sangat baik, dimana melalui kolaborasi ini kita bisa bertukar pikiran dan bertukar ide-ide sehingga menumbuhkan ide-ide kreatif dari masing-masing institusi, semoga kolaborasi ini bisa terus terjalin dan mampu menghasilkan inovasi-inovasi yang bermuara pada kebaikan.” Jelasnya.

Dalam pemaparannya, Dr. Vachaya menyampaikan materi bertajuk Mix Media Movement in 1990 Thailand : The Transitional Period Between Modern and Contemporary Art.

“Pertumbuhan media yang terjadi sejak tahun 90an sangat signifikan, mixing media disini adalah bagaimana menggabungkan berbagai aktifitas seni dengan teknologi, dengan menggunakan berbagai Teknik, sehingga seiring perkembangannya penggabungan itu dapat menghasilkan sebuah karya seni yang sangat indah.” Ucap Dr. Vachaya.

Sejalan dengan Dr. Vachaya, Adrian Permana Zen dengan materi Computational Photography: The Role of AI in the Development of Photograph.

“Teknik foto seiring dengan adanya Artificial Intelligent (AI), kita semakin dimudahkan serta mampu memperdalam Teknik fotography, sehingga dalam proses foto banyak hasil-hasil karya foto yang diproses menggunakan AI, sehingga memiliki hasil foto yang baik.” Ucapnya.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan