Jadi Data Scientist Profesional dengan Studi di Telkom University

Seiring dengan pesatnya transformasi digital yang hampir terjadi di banyak perusahaan, meningkat pula pemanfaatan data digital pada setiap lini bisnis. Tren yang terus meningkat ini membuat kebutuhan terhadap ahli data juga naik, dan ini merupakan hal positif bagi TelUtizen yang tertarik menjadi seorang Data Scientist. 

Menurut Kepala Program Studi S1 Sains Data, Dr. Warih Maharani, S.T., M.T.,  salah satu tantangan terbesar di era big data adalah bagaimana menggali insight serta memanfaatkan data bervolume besar dengan berbagai variasi jenis data di berbagai domain industri seperti bisnis digital, keuangan, pemasaran, telekomunikasi dan media sosial. Oleh karena itu, saat ini kebutuhan Data Scientist sangat tinggi di berbagai industri.

“Program Studi S1 Sains Data mempersiapkan mahasiswa dengan baik untuk menghadapi tantangan besar dalam masyarakat dengan adanya kurikulum berbasis industri, sehingga dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait ilmu Sains Data dan pengalaman praktis, yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan dan memberikan solusi terkait Sains Data.” ungkap Warih.

Baca Juga  Pengumuman Peraih Beasiswa APERTI BUMN Tahun 2022

Sebagai mahasiswa S1 Sains Data, TelUtizen akan belajar menganalisis dan mempelajari data baik data terstruktur atau data tidak terstruktur. Secara garis besar kalian akan belajar korelasi antara Statistika, Bisnis, dan Komputer.

Pada saat melaksanakan perkuliahan di jurusan S1 Sains Data, berikut ini beberapa materi yang dapat diperdalam, seperti Algoritma Pemrograman, Struktur Data, Basis Data, Data Mining, Statistika, Aljabar Linear, dan lain sebagainnya. 

Program Studi S1 Sains Data Tel_u bekerja sama dengan mitra dari industri berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang Sains Data khususnya Big Data Analytics yang berkarakter, berkualitas, dan berwawasan global; serta menghasilkan lulusan yang mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, mengidentifikasi masalah, menerapkan pengetahuan saintifik bidang Sains Data, serta mengkomunikasikan hasil analisis data skala besar untuk menyelesaikan permasalahan interdisipliner.

Baca Juga  Beasiswa Jabar Future Leaders Scholarship di Telkom University

Adapun profil lulusan yang dihasilkan oleh S1 Sains Data Telkom University, diantaranya menjadi Data Science Professional seperti Data Scientist, Data Analyst, Data Science Architect, Data Engineer, Database and Network Professional; Technopreneur bagi yang tertarik membangun Startup, dan Akademisi di Bidang Sains Data.

Tinggalkan Balasan