Tentang Bandung

Telkom University yang merupakan Perguruan Tinggi Swasta No.1 di Indonesia berlokasi di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kota Bandung merupakan Ibu Kota dari Provinsi Jawa Barat dan terletak 140km sebelah tenggara dari Kota Jakarta. Bandung terkenal dengan sebutan Kota Kembang dan Parijs van Java karena keindahan alamnya. Bandung juga saat ini menjadi salah satu tujuan utama Pendidikan dan pariwisata.

Salah satu yang menjadi ikon dari Bandung yaitu Gedung Sate. Gedung ini merupakan bangunan bersejarah dengan ciri khas berupa ornament tusuk sate pada menara sentral nya. Gedung bersejarah yang memiliki warna putih ini masih berdiri kokoh sampai saat ini dan berfungsi sebagai gedung pusat pemerintahan.

Selain itu kota Pendidikan, Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata seperti  Farmhouse, Cikole, Dusun Bambu, Floating Market, Tebing Keraton, Dago Dream Park, Puncak Maribaya, Lembah Dewata, Orchid Forest, dan masih banyak destinasi wisata alam menarik lainnya.

Selain wisata alam, Bandung yang merupakan salah satu kota modern di Indonesia memiliki banyak fasilitas kota yang lengkap dari mulai sarana perbelanjaan, taman kota, fasilitas olah raga umum serta banyaknya café-café yang menyajikan makanan modern dan tradisional.

Walaupun Bandung merupakan salah satu kota modern, nilai budaya dari masyarakat nya pun yang mayoritas orang sunda tetap terjaga yang tercermin dari sikap masyarakatnya yang ramah dan menjunjung tinggi kebersamaan serta saling menghormati. Hal ini yang membuat Bandung menjadi kota yang aman dan kondusif.

Fasilitas Kampus

Fasilitas Unggulan

Untuk menghadirkan suasana belajar yang nyaman dan kondusif, kami membangun beberapa fasilitas unggulan untuk menunjang kegiatan akademik dan non akademik di lingkungan Telkom University diantaranya cafetaria, book store, fasilitas keagamaan, discussion room, auditorium, sarana dan prasarana ruang publik, transportasi kampus, dan lainya.

Fasilitas Olahraga

Tidak hanya menghadirkan fasilitas pendukung dibidang akademik saja, Telkom University pun fokus terhadap penyediaan sarana dan prasarana olahraga untuk mendukung pola hidup sehat dikalangan Sivitas Akademika Telkom University seperti fasilitas kolam renang, fitness center, lapangan basket, sepak bola, volly, tenis, badminton, dan lainnya.

 

Transkrip Aktifitas Kemahasiswaan

Telkom University tidak hanya fokus mengembangkan aspek akademis mahasiswa, namun juga sangat memperhatikan dari sisi aspek non-akademis. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong mahasiswa agar lebih aktif  aktif dalam berkegiatan. Maka dari itu Telkom University mengembangkan sistem Transkrip Aktifitas Kemahasiswaan (TAK) yang merupakan parameter penilaian keaktifan mahasiswa dalam kegiatan non-akademik. Dengan ini dapat membekali mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan softskill untuk dapat bersaing di dunia kerja.

Kesenian & Kebudayaan

21

Olahraga

13

Penalaran

8

Kerohanian

3

Sosial

6

Fasilitas Disabilitas

Telkom University menyediakan fasilitas bagi mahasiswa penyandang disabilitas baik berupa dukungan fasilitas yang disediakan ataupun berupa materi pembelajaran yang dapat membantu penyandang disabilitas. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas disahkan oleh Presiden Joko Widodo bahwa Penyandang Disabilitas adalah setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan/atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya berdasarkan kesamaan hak.

Peraturan dan Sanksi

Universitas Telkom adalah institusi yang memperhatikan disiplin mahasiswanya. Aturan dan sanksi dibentuk untuk membentuk karakter & disiplin kepada mahasiswa.

Lecturers

800

Students

28.789

Opened in

2013

Located in

Bandung, Indonesia