Mahasiswa Tel-U Kembali Pamerkan Karya Di MUFFEST+ 2022

muffest 2022

Muslim Fashion Festival 2022 atau MUFFEST+ 2022 kembali digelar pada Kamis, 21-23 April 2022 secara luring di Grand Ballroom Ritz Carlton Jakarta. MUFFEST+ kali ini mengusung tema “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle”. Festival busana muslim tahunan ini dihadiri sekiranya oleh lebih dari 100 desainer tanah air. Acara ini juga di tayangkan secara langsung melalui YouTube Indonesia Muslim Festival.

Seperti di tahun sebelumnya, MUFFEST+ 2022 juga memberikan kesempatan pada mahasiswa sekolah tinggi mode untuk memamerkan koleksinya, salah satu kampus yang ikut serta pada perhelatan akbar ini yaitu Telkom University.

Mahasiswa Telkom University Program Studi Kriya Tekstil dan Mode yang turut serta memamerkan karyanya pada MUFFEST+2022 ini adalah Nabila Rahmaniar C, Lutfia Nurazizah, Zahwa Fani Gunawan, and Sophia Dewi Anjani, dengan nama karya “Nuraga”, yang bisa dilihat lebih lengkap di akun instagramnya @kriyafashion.telkomuniversity. Keempat mahasiswa ini dibimbing langsung oleh Dosen Prodi Kriya Telkom University, Marissa Qori Agustina Siagian S.Ds., M.Sn.

Terkait prestasi tersebut, Kaprodi Kriya Tekstil Mode Tel-U, Faradillah Nursari, B.Des., M.Ds. mengungkapkan event ini sebagai aktualisasi diri bagi mahasiswa untuk memamerkan karyanya serta merasakan langsung bagaimana industri fashion berkembang.

“MUFFEST+ merupakan event tahunan yang rutin diikuti oleh mahasiswa dari program studi S1 kriya tekstil dan fashion, Fakultas Industri Kreatif, Telkom University. Selain sebagai ajang untuk memamerkan karya fashion mahasiswa, Muffest merupakan salah satu event di mana mahasiswa dapat berinteraksi dengan industri secara langsung, dan memperoleh pengalaman fashion show dan pameran pada skala nasional dan internasional. Pengalaman ini tidak dapat diberikan di ruang akademik perkuliahan, sehingga diharapkan mahasiswa dapat terus berpartisipasi dalam event serupa” ungkap Faradillah.

Ini bukan pertama kalinya mahasiswa Tel-U ikut serta dalam MUFFEST, karena pada Mei 2019 beberapa tim mahasiswa Tel-U juga sempat ikut serta di acara yang sama yang pernah berlangsung di Jakarta Convention Hall.

Tema “Muslim Fashion, Muslim Lifestyle” tersebut mengedepankan kolaborasi dari tiga sektor industri halal, seperti fashion muslim, kuliner, dan pariwisata. Diharapkan dengan tema tersebut bisa mempercepat kebangkitan industri fashion Muslim Indonesia yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

Muffest merupakan salah satu Fashion Festival terbesar di Indonesia yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) secara berkelanjutan sejak tahun 2015. IFC berkomitmen untuk menjadikan Indonesia menjadi target pasar fashion dunia. Namun kini, IFC berharap industri fashion juga bisa membantu meningkatkan taraf ekonomi Indonesia, menurut Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber saat Opening Ceremony.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.