31 Agu 2020

Memasuki Tahun Akademik 2020/2021, Telkom University Gelar Pengampuan Perkuliahan Bagi Dosen

Zoom, Telkom University – Sebentar lagi Telkom University akan memasuki Tahun Ajaran Baru Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 yang tepatnya akan mulai efektif pada tanggal 7 September 2020 mendatang. Untuk mempersiapkan hal tersebut, telah dilaksanakan kegiatan Pengampuan Perkuliahan Semester Ganjil yang diikuti oleh seluruh dosen di Telkom University mengingat kondisi pada tahun ajaran ini  masih dalam disrupsi pandemik Covid-19 yang melanda Indonesia.

Para mahasiswa nantinya akan melaksanakan perkuliahan secara daring, infrastruktur Tel-U sendiri untuk menjalankan perkuliahan daring ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa, khususnya materi yang disampaikan oleh para pengajar (dosen) bisa tersampaikan dengan lancar.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengungkapkan bahwa setiap sivitas akademika khususnya pengajar dapat memberikan yang terbaik, tetap menjaga Kesehatan dan bersabar untuk mengayomi seluruh mahasiswa saat proses belajar mengajar daring nanti berlangsung.

“Perkuliahan daring ini saya pesankan semoga terlaksana dengan baik, karena walau bagaimana pun, poin utama yang perlu dicapai adalah kompetensi dari setiap mata kuliah yang ditetapkan.” ungkap rektor.

Telkom University juga sudah mempersiapkan tiga program unggulan bernama Work Ready Program (WRAP), yaitu terkait bidang Entrepreneurship, Internship, dan Researchship.

Dosen diharapkan untuk adaptif, kolaboratif, dan inovatif ditengah masa pandemic ini. Menjadi role model yang tidak hanya memberikan layanan pembelajaran dan skill, namun menginspirasi bagi mahasiswa untuk menjadi penerus dan generasi emas di tahun 2045.

Selain itu, ada beberapa Habit yang perlu dibentuk pada mahasiswa nanti oleh dosen Tel-U, Diantaranya Broad Perspective, kemampuan menjaga harmonisasi pada lingkungan yang heterogen. Communication Skill, mampu mengidentifikasi masalah, menghubungkan konteks dan konsep, dan mampu menyampaikannya dengan baik. Collaborative, mampu bekerjasama dengan pihak manapun untuk kontribusi bagi negeri. Contribution Opportunity, mahasiswa bisa mengimplementasikan kontribusi apapun pada lingkungan sekitar. Be Passionate, memiliki kesungguhan untuk tetap teguh dalam pemecahan masalah. Do The Best, melakukan segala hal dengan hasil yang terbaik untuk menghasilkan karya terbaik yang akan bermanfaat bagi bangsa ini.

Menutup acara ini, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Dadan Rahadian berharap agar dosen bisa terus berinovasi dalam proses pengajaran kepada mahasiswa. “Saya pribadi ingin mengapresiasi bagi para dosen, terhadap prestasi Tel-U yang membanggakan, telah menjadi kampus swasta terbaik dua tahun berturut-turut. Pengampuan ini merupakan langkah apresiasi universitas bagi para dosen di Tel-U” tutup Warek.

Previous Article Next Article