06 Agu 2020

Menjadi Millenial Yang Bermanfaat & Berdampak

Zoom – Center of Learning & Open Education (CeLOE) Telkom University pada Kamis (14/5) menggelar High School Webinar Series episode ke-6. Pada episode webinar series ke-6 ini mengangkat judul “Mengangkat Judul Being Impactful Millenial” oleh Dosen Fakultas Rekayasa Industri (FRI), yaitu Asti Amalia Nur Fajrillah, B.M.M., M.Sc., TOGAF. Beliau merupakan salah satu dosen yang meraih TOGAF 9 Certification, & TOGAF 9 Certified Level.

Pada awal webinar, Asti terlebih dahulu menjelaskan mengenai karakteristik dari seorang generasi Z (millennials) yang lahir pada 1995-2010. Generasi ini fasih dalam komunikasi digital (internet), khususnya dalam mencari informasi melalui media internet sebagai sumber ilmu pengetahuan. Lalu bagaimana gen-z bisa memberikan dampak positif dengan karakteristik yang dimiliki tadi?

“Gen-Z juga memiliki ciri-ciri tertentu, yakni suka kebebasan; senang mengikuti komunitas online; berdiskusi dan menerima perbedaan; dan self learners (mampu mencari dan mempelajari sesuatu secara individu)” ucap Asti.

Untuk memulai menjadi individu yang berdampak positif bagi lingkungan, Asti menjelaskan bahwa untuk bisa melatih diri sedini mungkin, termasuk pola pikir, kebiasaan dan perkataan.

“Secara detil, teman-teman bisa mulai memperkaya diri dengan ilmu. Kedua, untuk tetap bisa fokus dan konsisten terhadap tujuan. Terus mengembangkan kemampuan diri. Selalu bangun networking lebih luas lagi. Jadilah orang yang menyenangkan & aman bagi orang lain” jelas Asti.

Empat hal diatas menjadi intisari dari webinar series kali ini, semoga teman-teman milenial bisa menrapkan tips-tips diatas sehingga menjadi pribadi yang unggul dan berdampak positif bagi banyak kelompok.