Peluang Kolaborasi Antara UNIDA Gontor dan Telkom University

Kunjungan UNIDA Gontor

Bandung – Telkom University, Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor melakukan kunjungan studi banding ke Telkom University untuk membahas terkait peluang kerjasama pada program Pengabdian Masyarakat (Abdimas) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Senin (15/11).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Kerjasama, Alumni dan Urusan Internasional UNIDA Gontor, Yoke Suryadarma, M. Pd I., menurutnya UNIDA Gontor dan Tel-U memiliki banyak ruang untuk berkolaborasi, salah satunya optimalisasi Abdimas dan KKN bagi mahasiswa.

“Ini merupakan kunjungan balasan dari kami, bahwa sebelumnya Rektor Tel-U, Prof. Dr. Adiwijaya dan rombongan sudah mengunjungi kami ke Gontor. Terimakasih atas kesempatan yang diberikan pihak Tel-U telah menerima kami disini. Intinya, kami berharap ada kerjasama yang bisa kita jalin, hal ini untuk memperkuat silaturahmi dan kolaborasi. Apa saja yang perlu kami persiapkan, kita akan segera susun setelah ini” ungkap Yoke.

Baca Juga  Upaya Telkom University Dalam Menciptakan Kampus Hijau

Kepala Bagian Kerjasama Strategis Telkom University, Periyadi, S.T., M.T., menyampaikan bahwa kegiatan Abdimas dan KKN di Tel-U menjadi salah satu kegiatan unggulan bagi mahasiswa, menurutnya banyak yang bisa dikembangkan lebih luas lagi dari kegiatan tersebut.

“KKN Tematik Citarum Harum menjadi salah satu program unggulan kita, karena kita (Tel-U) diberikan kesempatan oleh pemerintah untuk ikut serta memberikan kontribusi untuk Sungai Citarum yang menjadi perhatian khusus dari Presiden Republik Indonesia” jelas Periyadi.

Topik diskusi lainnya yang menjadi pembahasan adalah terkait Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM); Treasure Study bagi Alumni; dan International Students.

Bersamaan dengan berlangsungnya diskusi, terdapat agenda lainnya yang dilakukan oleh UNIDA Gontor yaitu penyelenggaraan Seminar “Pemikiran dan Peradaban Islam: Program Kaderisasi Ulama UNIDA Gontor XVI” yang dibawakan oleh mahasiswa UNIDA Gontor di Masjid Syamsul Ulum Tel-U. Ini tentu menjadi wadah orientasi antara mahasiswa Tel-U dan UNIDA Gontor.

Baca Juga  Belasan Mahasiswa Internasional Tel-U Sambangi Dekranasda

Penulis: Adnan | Editor: Daris Maulana | Foto: Public Relations

Tinggalkan Balasan