16 Feb 2021

Selamat Datang Dosen dan Pegawai Baru Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Menginjak tahun 2021, Telkom University menyambut keluarga baru yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Penunjang Akademik (TPA), dimana dalam acara penyambutan Dosen dan TPA ini berlangsung secara daring melalui ZOOM, pada Selasa (16/2).

Pada rekrutmen yang berlangsung di akhir tahun 2020 lalu, jumlah pendaftar yang masuk ke Telkom University mencapai 160 pelamar untuk Dosen dan 122 untuk pelamar TPA.

Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Telkom University, Dr. Rina D Pasaribu menyampaikan bahwa dari ratusan pelamar didapatkan 15 tenaga baru untuk Dosen yang telah berpendidikan S3 dan 33 tenaga baru untuk TPA.

“Kepada seluruh keluarga baru Telkom University, selamat datang di Perguruan Tinggi Swasta nomer satu di Indonesia, semoga dengan hadirnya keluarga baru ini, dapat menjadikan Telkom University lebih baik lagi kedepan, dan mari kita bersama-sama mencetak generasi emas untuk Indonesia maju dimasa depan.” Ucapnya.

Dalam acara ini, Rektor Telkom University Prof Adiwijaya turut hadir dalam menyambut keluarga baru Telkom University, dalam sambutannya rektor berpesan bahwa dalam meniti karir di dunia pendidikan, yang harus dilakukan selain mengajarkan skill, seorang dosen harus bisa menginspirasi dan membangun akhlak yang baik untuk mahasiswanya.

“Kita sebagai dosen dan tenaga pendidik harus bisa memberikan contoh yang baik untuk mahasiswa kita, tugas mengajar memang yang utama, tapi memberikan kebiasaan kebiasaan baik untuk mahasiswa akan menjadikan mahasiswa tersebut menjadi masyarakat yang well educated nantinya.” Jelasnya.

Untuk meciptakan masyarakat yang well educated, Prof. Adiwijaya menambahkan bahwa  seorang dosen atau TPA harus menjadi Role Model untuk mahasiswanya, dimana seorang dosen atau TPA harus Adaptive berfikir kreatif dan terus berinovasi.

“Selanjutnya kita harus terus melakukan improvement untuk diri kita sendiri, terus tingkatkan kemampuan yang ada dalam diri kita, dan yang terakhri berikan contoh untuk tetap menaati peraturan yang ada dilingkungan dimana kita berada, dengan melakukan hal tersebut dan memberikan contoh yang baik untuk mahasiswa kita, maka kedepan kita akan mampu mencetak generasi yang well educated dan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi.” Ucapnya.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan