21 Okt 2020

Tel-U dan Universitas Swadaya Gunung Jati Jalin Kerjasama

Bandung, Universtas Telkom – Unit Kerjasama Strategis Universitas Telkom telah menginisiasi kerjasama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding dengan Universitas Swadaya Gunung Jati yang dilakukan dengan penandatanganan oleh Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si selaku Rektor Universitas Telkom dan Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si selaku Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati. Penandatangan ini dilaksanakan pada Senin (19/10) bertempat di Gedung Rektorat Universitas Telkom.

Dihadiri oleh perwakilan kedua belah pihak, dalam kegiatan penandatanganan Rektor Universitas Telkom didampingi oleh Dr. Dadan Rahadian, S.T.,M.M selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ir. Rina Pudji Astuti, M.T selaku Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi dan Kerjasama, Lia Yuldinawati, S.T.,M.M selaku Direktur Kerjasama Strategis dan Kantor Urusan Internasional dan Soni Fajar Surya Gumilang Selaku Kepala Bagian Kerjasama Strategis. Selain itu, turut hadir perwakilan dari Universitas Swadaya Gunung Jati yakni H. Nasir Asman, Drs., MM selaku Wakil Rektor II, Siti Khumayah, SE., SH., M.Si selaku Wakil Rektor IV dan Ferry Ferdianto, S.T., M.Pd selaku Kepala Biro Kerjasama Universitas Swadaya Gunung Jati.

Bentuk dari Memorandum of Understanding ini yakni kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang selanjutnya akan diturunkan kedalam perjanjian kerjasama yang lebih spesifik berupa Memorandum of Agreement dan Implementation Arrangement yang akan dibicarakan lebih lanjut oleh kedua pihak. Tidak hanya acara penandatanganan, Kedua belah pihak juga melakukan diskusi terkait potensi-potensi kerjasama yang dapat disinergikan oleh keduanya.

Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si selaku Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati mengungkapkan bahwa “dari luar kami memang sangat mengagumi akan prestasi Telkom University, dengan beberapa inovasinya maupun dari bukti-bukti prestasi baik versi kemenristek dan stakeholder atau pemangku kepentingan”.

Sambutan Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati pun disambut hangat dengan ungkapan Rektor Universitas Telkom, “Saya senang sekali bisa bersilaturahmi dengan rekan-rekan UGJ, Inshaallah apa yang kita bisa lakukan kerjasama saya sangat mendorong itu bisa terjadi, yang saya yakin bahwa manfaatnya adalah tidak hanya untuk teman-teman disini maupun UGJ tapi lebih jauh untuk kemajuan Bangsa ini”.

Harapan dari kerjasama yang telah dilakukan kedua belah pihak dapat berjalan sesuai yaitu menjadikan kedua belah pihak sebagai universitas yang menghasilkan mahasiswa dan mahasiswi berkarakter bangsa yang baik.

Previous Article Next Article