09 Jun 2020

Tel-U dan UNJANI Jalin Kerjasama Program Smart Digital Campus

BANDUNG, Telkom University – Menjadi kampus berbasis teknologi informasi dirasa sangat perlu seiring dengan perubahan era industry saat ini. Telkom University (Tel-U) sebagai perguruan tinggi berbasis ICT (Information And Communication Technology) menjadikan Tel-U sebagai kampus yang memiliki inovasi-inovasi terbaik dibidang teknologi informasi.

Melihat hal tersebut Telkom University bersama Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menjalin Kerjasama terkait penerapan program ”Smart Digital Campus” pada infrastrukstur Unjani.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menggelar pertemuan dengan Tel-U dan Unjani di Markas Besar Angkatan Darat pekan lalu (2/6), mengatakan kerja sama antara Unjani dengan pihak Tel-U bertujuan untuk penerapan digitalisasi kampus.

“Kami sudah putuskan untuk bekerjasama dengan Tel-U, karena sudah pengalaman dan dia punya sendiri semuanya. Digitalisasi sekarang nggak bisa ditunda lagi kami langsung mulai saja, karena itu harga dari sebuah kemajuan,” kata Kasad Andika.

Jenderal TNI Andika Perkasa berharap agar sistem infrastruktur Unjani lebih baik lagi ke depannya, seperti dengan menerapkan “smart classroom”, “campus platform” dan infrastruktur lainnya.

“Penerapan “smart digital campus” pada Unjani bertujuan agar standar kualitas pendidikan mampu bersaing di kancah internasional. Peningkatan protokol infrastruktur terutama pada bagian informasi teknologi komunikasi atau ICT diharapkan dapat menjadi fondasi bagi sistem Unjani.” Ucapnya.

Melanjutkan pertemuan sebelumnya, Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya saat pertemuan dengan Unjani dan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar TNI AD, Selasa (9/6) menyampaikan terkait pengalaman dalam tata kelola universitas, pengeolaan sumberdaya dan sarpras, kemahasiswaan, Riset dan Inovasi serta Digitalisasi dalam pelayanan  yang sudah dilakukan di Telkom University.

“Kami sangat menyambut baik kolaborasi antara   Tel-U dan Unjani. Karena kami yakin benefitnya tak hanya hanya untuk kedua universitas, tetai juga  untuk kemajuan bangsa Indonesia” Pungkasnya.