03 Jul 2020

Tel-U dan UNJANI Perkuat Kerjasama

BANDUNG, Telkom University – Universitas Jendral Achmad Yani (UNJANI) menyambangi Telkom University (Tel-U) dalam rangka studi banding sekaligus penandatangan Memorandum of Understanding (MoU), yang berlangsung di Gedung Damar Telkom University, Kamis (18/6).

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Rektor Tel-U Prof. Adiwijaya dan Rektor UNJANI Prof. Hikmahanto Juwana. Dalam perjanjian tersebut keduabelah pihak sepakat untuk memaksimalkan program tridharma perguruan tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Ruang lingkup perjanjian tersebut meliputi menyelenggarkan Tri Dharma perguruan tinggi, kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, penyelenggaraan kegiatan ilmiah dan seminar, peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan saling pengembangan teknologi tepat guna.

Dalam kunjungan ini Rektor UNJANI Prof. Hikmahanto Juwana beserta rombongan ingin belajar secara langsung sekaligus ingin melihat kampus Telkom University.

“Terimakasih kepada Rektor Tel-U yang telah menerima kami dalam kunjungan ini, tujuan kunjungan ini selain penandatangan MoU adalah kami ingin belajar banyak dari Tel-U baik tentang kuliah daring, iGracias dan lain-lain, sehingga kami ingin menjadikan UNJANI menjadi Smart Campus seperti Tel-U.” Ucapnya.

Prof. Hikmahanto menambahkan bahwa menurut Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, bahwa UNJANI harus belajar dari Tel-U agar bisa menjadikan UNJANI sebagai kampus digital.

“Saat persentasi yang dilakukan oleh Prof. Adiwijaya didepan Kasad pekan lalu, kami semakin yakin dan diminta agar kerjasama antara Tel-U dan UNJANI harus berlanjut, oleh karena itu kami beserta tim ingin belajar langsung ke kampus Tel-U.” Ucapnya.

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyambut baik kunjungan ini, menurutnya kerjasama ini tujuannya hanya 1 yakni membentuk sumber daya yang unggul untuk bangsa ini.

“Kami sangat senang menyambut UNJANI, disini kita sama-sama belajar, dan Telkom University siap membantu UNJANI untuk mencapai tujuannya, karena misi kita sama yakni menjadikan bangsa ini lebih baik lagi kedepan.” Ucapnya.