26 Feb 2021

UICM Lakukan Kunjungan Secara Daring ke Telkom University

BANDUNG, Telkom University – Universitas Insan Cendekia Mandiri (UICM) Bandung, jalani studi banding ke Telkom University (Tel-U), studi banding ini berlangsung secara daring melalui Zoom, Jum’at (26/2).

Agenda dalam kunjungan ini adalah tentang pelaksanaan program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang berlangsung di Telkom University.

Perlu diketahui, Telkom University memiliki tujuh fakultas di dalamnya, dimana terdapat 35 program studi (Prodi), dan dari 35 prodi tersebut terdapat 2 prodi yang dilaksanakan secara jarak jauh, antara lain program S2 Manajemen dan S1 Informatika.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Telkom University, Dr. Dadan Rahadian, saat menyambut rombongan UICM menyampaikan bahwa, program PJJ ini merupakan bentuk pembelajaran yang berbeda dari pembelajaran regular, dimana dalam program PJJ memungkinkan mahasiswa untuk bisa mengambil mata kuliah diluar kampus.

“Jadi apabila mahasiswa menjalani program PJJ, mahasiswa tersebut bisa mengambil mata kuliah dari kampus lain, dan ini juga sejalan dengan program merdeka belajar dari Kementrian Pendidikan.” Jelasnya.

Dadan menyampaikan bahwa ada 3 hal utama yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan PJJ, diantaranya adalah perlu diperhatikan kontennya, yang kedua platform dan yang terakhir adalah pusat belajar jarak jauh.

“Dari ketiga hal tersebut harus kita selesaikan, semoga melalui studi banding ini, kita bisa sama-sama belajar untuk terus meningkatkan program PJJ, sehingga sebagai institusi pendidikan kita bisa bersama-sama memajukan pendidikan yang ada di Indonesia.” Ucapnya.

Pada kunjungan virtual ini, rombongan UICM yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor I UICM Dr. Asep Najmudin, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan Telkom University, dan semoga dalam kunjungan ini bisa mempererat tali silaturahmi antara Tel-U dan UICM.

“Kami harap banyak sharing ilmu yang bisa diberikan Telkom University khususnya dalam program, PJJ, karena kita tahu bagaimana Tel-U tumbuh menjadi universitas yang mendunia, semoga dari program PJJ ini dapat menumbuhkan Kerjasama dalam program-program lainnya.” Ucapnya.

Previous Article Next Article

Tinggalkan Balasan