23 Aug 2013

Silaturahmi dan Sosialisasi Telkom University

Telkom University telah lahir sejak 17 Juli 2013 lalu berdasarkan nomor 270/E/0/2013 SK Mendikbud.  Telkom University merupakan penggabungan empat peruguruan tinggi Yayasan Pendidikan Telkom Group, yakni Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom dan STISI Telkom. Grand Launching Telkom University direncanakan akan berlangsung Sabtu 31 Agustus mendatang.  Kamis, (22/8/2013)  berlangsung Sosialisasi Telkom University di Hotel Horizon Bandung.

“Telkom University ingin berperan dalam penguatan SDM dan IPTEK dan mewujudkan perguruan tinggi berstandar internasional.  Dengan menjadi universitas, pengelolaan penyelenggaraan pendidikan lebih efektif,” kata Ketua Tim Akselerasi Telkom University, Ir. Jangkung Raharjo, MT.

Lanjutnya,  Telkom University tidak akan menjadi menara gading yang tidak membaur dengan masyaraakat. Justru keberadaannya akan menjadi solusi bagi masyarakat melalui inovasi dan pengabdian masyarakatnya.

“Dari penggabungan tersebut Telkom University kini memiliki 27 program studi yang tersebar di 4 fakultas. Di antaranya Fakultas Teknik,  Fakultas Manajemen dan Bisnis, Fakultas Industri Kreatif dan Fakultas Ilmu Terapan. Kedepan Telkom University akan mengembangkan prodinya ke Kedokteran, Energi dan Pertambangan,” kata Jangkung. Ia menambahkan, dengan penggabungan perguruan tinggi Yayasan Pendidikan Telkom Group, kini Telkom University memiliki sekitar 17 ribu mahasiswa, 600 dosen dan peneliti serta 81 laboratorium.

Acara silaturahmi dan sosialisasi dihadiri oleh guru BK di SMA dan SMK Bandung. Usai pemaparan Telkom University oleh Jangkung dilanjutkan dengan diskusi, dan diakhiri dengan acara ramah tamah.