Telkom Indonesia bersama Telkom University kembali menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat pesisir dengan menyelenggarakan ‘Pelatihan Pemasaran Produk Olahan Laut oleh Istri Nelayan untuk Peningkatan Penjualan’. Program ini dirancang untuk membantu para istri nelayan mengembangkan keterampilan dalam memasarkan produk olahan laut secara efektif di tengah era digitalisasi.
Pelatihan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan / Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom Indonesia dan inisiatif dari Telkom University, dengan tujuan meningkatkan kualitas kemasan produk hasil laut agar lebih menarik dan kompetitif di pasar, baik lokal maupun nasional.
Telkom University (Tel-U) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2025 di Lapangan Ged. Panambulai Tel-U, Jum’at (2/5). Upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh makna, dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Tel-U, mulai dari jajaran Wakil Rektor, Direktur, Dekan, Dosen, Pegawai hingga para perwakilan mahasiswa.
Memahami Karya Ilmiah Secara Menyeluruh: Pengertian, Jenis, Tujuan, Contoh, dan Kaidah Kebahasaannya
Karya ilmiah adalah hasil pemikiran dan penelitian yang sistematis, objektif, dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, yang disusun untuk memecahkan suatu masalah atau menjawab pertanyaan ilmiah. Karya ilmiah biasanya memiliki struktur dan format tertentu, serta menggunakan metode dan teknik yang tepat untuk mengumpulkan dan menganalisis data. Karya tulis ilmiah atau yang biasa disebut karya ilmiah merupakan tulisan atau laporan tertulis yang memaparkan hasil penelitian maupun kajian terhadap suatu permasalahan, baik yang dilakukan secara individu maupun kelompok dengan mengikuti kaidah dan etika keilmuan.
Telkom University (Tel-U) secara resmi meluncurkan aplikasi MERPATI (Media Rilis Pemberitaan Terintegrasi) melalui acara virtual yang diselenggarakan via Zoom. Aplikasi ini menjadi solusi inovatif untuk sistem pengelolaan media rilis institusional, sekaligus menandai Tel-U sebagai pelopor dalam penggunaan teknologi digital untuk mendukung kehumasan kampus secara terstruktur, efisien, dan terdokumentasi.
Kehadiran perempuan, yang selalu mampu menembus batas dan menawarkan perubahan nyata, menjadi suatu aspek penting di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Lia Yuldinawati adalah salah satunya. Ia hadir sebagai sosok inspiratif dari Telkom University (Tel-U), yang baru saja menorehkan prestasi membanggakan di kancah Asia.
Di era digital, keterampilan menulis sesuai kaidah jurnalistik sangat diperlukan tak terkecuali oleh pegiat blogger. Merespon hal itu, dosen dan mahasiswa Telkom University (Tel-U) adakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan jurnalistik pada sejumlah blogger aktif di Kota Bandung.
Program Studi Digital Public Relations Telkom University Bandung menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pangandaran pada Kamis (24/4). Bertemakan “Etika Digital dan Digital Personal Branding”, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman etika digital dan keterampilan membangun citra diri secara positif di ruang digital sejak dini.
Rektor Telkom University Prof. Dr. Suyanto turut menghadiri Anugrah Innovillage 2024 yang digelar di Auditorium Gedung Damar Tel-U pada Jum’at (25/4). Di tahun kelima perhelatan Innovillage, Tel-U kembali berkolaborasi dengan Telkom Indonesia dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) untuk mewadahi kompetisi inovasi sosial digital bagi mahasiswa di Indonesia.
Telkom Indonesia berkolaborasi dengan Telkom University melalui program Innovillage 2024 resmi menutup rangkaian kegiatan dengan menggelar acara ‘Anugerah Innovillage’ yang diselenggarakan secara meriah pada Jumat (25/04) di Auditorium Damar Telkom University. Acara ini menjadi ajang apresiasi atas berbagai inovasi sosial digital dari para mahasiswa Indonesia yang telah memberikan dampak nyata bagi masyarakat.