27 Sep 2019

Blended Learning Jadi Fokus Pengembangan Pembelajaran di Tel-U

Shenzhen, China – Telkom University menghadiri pertemuan Regional Consultation on ICT-Driven Innovation di Asia-Pasifik pada tanggal 24-25 September 2019 lalu. Pada pertemuan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Dadan Rahadian membagikan rencana strategis untuk mempromosikan pendidikan tinggi berkualitas melalui program Blended Learning.
Blended learning sendiri adalah sebuah kemudahan pembelajaran yang menggabungkan berbagai cara penyampaian, model pengajaran, dan gaya pembelajaran, memperkenalkan berbagai pilihan media dialog antara fasilitator dengan orang yang mendapat pengajaran. Blended learning juga sebagai sebuah kombinasi pengajaran langsung (face-to-face) dan pengajaran online, tapi lebih daripada itu sebagai elemen dari interaksi sosial.
Wakil Rektor mengungkapkan bahwa saat ini Tel-U sedang mengembangkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan terlebih dahulu menyiapkan konten pembelajaran digital dibawah naungan Center of eLearning & Open Education Tel-U. Beberapa studio tengah disiapkan untuk merekam materi digital yang akan disampaikan oleh seluruh dosen di Tel-U.
 
Event ini diselenggarakn oleh International Center for Higher Education Innovation. Beberapa organisasi yang menaungi event ini diantaranya UNESCO, Shoutern University of Science and Technology (SUSTech), and UNESCO Bangkok.