17 Sep 2019

Literacy Event Ajang Menumbuhkan Semangat Literasi Bagi Masyarakat

Bandung, Telkom University – Tanggal 8 september adalah hari yang dicanangkan oleh UNESCO sebagai ‘International Literacy Day’. Hari penting bagi pergerakan literasi ini dirayakan dengan cara yang beragam di berbagai belahan dunia.

Sejalan dengan hal tersebut, Telkom University sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia memiliki komitmen untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia, serta turut bergerak guna mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Perpustakaan.

Telkom University melalui Open Library kembali mengelar event tahunan bertajuk Telkom University Literacy Event 2019 dimana tema tahun ini adalah “Literacy and Technology in inclusive”.

Kepala Open Library Telkom University Dadi Ismanto dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun  ini adalah tahun ke-6 Open Library Telkom University menggelar kegiatan literasi event ini, dimana acara ini terbuka untuk umum mulai tanggal 17 – 19 September 2019.

“Seperti halnya Open Library Tel-U yang bisa diakses oleh masyarakat umum, melalui acara ini kami juga membuka sebesar-besarnya kesempatan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam event ini, karena ini adalah langkah kami untuk berkontribusi aktif dan menyebarkan semangat literasi kepada anak muda, melalui acara ini diharapkan tidak hanya dapat menginspirasi namun memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan minat membaca dan menulis di Indonesia.” Ucapnya.

Dalam upacara pembukaan Literacy Event 2019 yang berlangsung di Gedung Damar Telkom University, Selasa (17/9), Wakil Rektor III Bidang Admisi Nasional, Internasional, dan Karir Telkom University Dr. Dida Diah Damajanti mengatakan bahwa, Telkom University memiliki peran untuk Mencerdaskan bangsa dan meningkatkan pengetahuan, khususnya pengetahuan membaca dan menulis bagi masyarakat Indonesia.

“Kita ingin membagi pengetahuan membaca dan menulis tidak hanya kepada mahasiswa, tetapi juga kepada seluruh masyarakat Indonesia” ungkapnya.

Di hari pertama penyelenggaraan nya kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Tel-U tetapi juga puluhan pelajar dari SMA Telkom Bandung. Dimana pada kegiatan pertama menyajikan acara Talkshow “Literasi dan Teknologi di Dunia yang Inclusive” bersama Good News dan Kumparan. Selain itu aka nada berbagai kegiatan lainnya yakni Coaching Session, dan workshop.