24 Nov 2021

Mahasiswa Tel-U Mengikuti Techbros One Day CEO Program

BANDUNG, Telkom University – Empat mahasiswa Telkom University berhasil mengikuti Techbros One Day CEO Program yang diselenggarakan oleh perusahaan IoT di Eropa dan Jerman yaitu Techbros. Keempat mahasiswa tersebut yaitu DaffaShiddiq Nur Awan (S1 Informatika), Ridhwan Nashir (S1 Informatika), Febby Fitri Permadani (S1 Teknik Telekomunikasi) dan Rizqy Ilmi Naufal (S1 Teknik Telekomunikasi).

One Day CEO Program merupakan program inisiatif dari Techbros untuk memberikan kesempatan kepada talenta muda untuk menjadi CEO Techbros selama sehari. Program tersebut berisi tentang kepemimpinan, kewirausahaan, manajemen dan pemacu percaya diri.

“Program ini adalah program lanjutan dari program magang Techbros yang diselenggarakan mulai dari 21 juni 2021 hingga 22 oktober 2021. Peserta dilatih dalam hal kepemimpinan dan pemahaman tentang prinsip dalam manajemen organisasi,” jelas Rizqy.

Febby menjelaskan bahwa dirinya dan teman-temannya mengikuti program ini berawal dari program internship yang dibuka pada perusahaan Techbros. Para peserta internship terbaik kemudian dipilih untuk mengikuti One Day CEO Program.

“Pada awalnya saya mengikuti program Global Internship Techbros. Setiap mentor menyampaikan pada timnya bahwa akan ada program One Day CEO yang mana setiap mentor harus memilih satu anggota yang layak atau terbaik dari setiap tim nya untuk join di program One Day CEO. Alhamdulillah saya pun terpilih dan dapat berpartisipasi di program One Day CEO ini.”

Program ini dilaksanakan selama satu bulan secara online. Setiap minggunya dilakukan pertemuan dengan CEO dari Techbros yaitu Bapak Yudhi Rahadian yang memberikan materi, sharing session dan berbagai diskusi setiap pertemuannya. Dalam program ini, setiap peserta harus membuat ide sebuah bisnis/startup-nya sendiri. Pada akhir program, setiap peserta diberi kesempatan untuk menjadi CEO selama sehari dan mengeksekusi bisnisnya.

“Harapan kedepannya, semoga Techbros dan Telkom University bisa terus melanjutkan program seperti ini, karena sangat berguna bagi pembentukan pribadi mahasiswa maupun perkembangan perusahaan,” ucap Rizqy.

Previous Article Next Article

Leave a Reply