17 Mar 2014

Telkom University Mulai Membangun Gedung Kuliah Sepuluh Lantai

BANDUNG, TEL-U – Semakin bertambahnya jumlah mahasiswa Telkom University dari tahun ke tahun menyebabkan kapasitas gedung kuliah harus ditambah. Hal inilah yang mendorong pihak Telkom University segera merampungkan pembangunan sejumlah fasilitas, termasuk gedung kuliah umum setinggi sepuluh lantai.

Pembangunan gedung kuliah umum ini dimulai dengan pemancangan tiang pondasi pertama yang diresmikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Johny Girsang Senin (17/3) pagi. “Semoga gedung baru ini dapat mengatasi rasio mahasiswa dengan jumlah ruangan yang selama ini masih pincang,” ujar Johny dalam sambutannya.

Pada acara ini tampak hadir pimpinan Yayasan Pendidikan Tekom, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Sistem Informasi Dr. Heroe Wijanto, Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kemahasiswaan Dr. M. Yahya Arwiyah, SH., MH, serta Direktur Operasional IV Wijaya Karya Destiawan Soewardjono.

Gedung yang berlokasi di seberang asrama mahasiswi ini menurut Johny dapat menampung tidak kurang dari 6.000 orang. Tidak hanya dilengkapi dengan sarana ruang seminar dan berbagai laboratorium, di gedung ini mahasiswa juga dapat memanfaatkan sejumlah sarana olahraga seperti lapangan futsal dan kolam renang.

Sesuai rencana, pembangunan gedung yang dilaksanakan oleh kontraktor Wika ini akan selesai pada Desember 2014. Namun Johny berharap pembangunan gedung ini sudah rampung sebelum akhir tahun. “Saya berharap umur gedung ini sesuai disain karena itu saya juga mohon peran wasbang untuk mengawasi pembangunan ini,” ujarnya.

Johny menambahkan, pembangunan gedung kuliah ini akan melengkapi penyelesaian sejumlah gedung di Telkom University yang hingga saat ini belum selesai. “Ini akan melengkapi asrama putri yang tinggal satu tower lagi dan ditargetkan akan selesai pembangunannya pada Juni 2014,” katanya.

Selain itu, tambah Johnya, Telkom University sedang merancang pembangunan gedung rektorat yang lebih reseprentatif dengan disain gedung-gedung yang futuristik seperti di Dubai. “Semoga nanti kita bisa punya gedung yang tidak hanya besar tapi juga bisa memberikan kontribusi pada pengembangan mahasiswa,” katanya. (KomPro/raf)

Previous Article Next Article