Tips Membangun Brand Fashion Secara Digital di Ramadhan Fashion Market 5.0

Fashion Market

Bandung, Telkom University – Telkom University menjadi salah satu kampus yang menjadi tuan rumah pada acara Ramadhan Fashion Market 5.0 (RFM) Goes To Campus. Acara tersebut berlangsung di Gedung Tokong Nanas (GKU), Telkom University pada Rabu (15/3). RFM Goes To Campus merupakan serangkaian acara pre-event dari Ramadhan Fashion Market yang ke-5. Salah satu rangkaian dari kegiatan tersebut yaitu Business Fashion Seminar yang bertajuk Membangun Identitas Brand Fashion dan Branding Strategi secara Digital. 

Acara ini didukung oleh Fakultas Industri Kreatif (FIK) khususnya program studi Kriya Tekstil dan Mode. Dr. Arini Arumsari S.Ds., M.Ds. selaku Wakil Dekan Fakultas Industri Kreatif memberikan sambutannya bahwa dengan adanya kegiatan seminar tersebut dapat memberikan pandangan baru dan dapat menjadi tempat untuk eksplorasi ilmu secara langsung mengenai ilmu-ilmu tekstil dan fashion yang inovatif. 

Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini yakni seorang Fashion Designer Profesional, Benz Zuebarqa; Managing Director Aluxs Multi Kreasindo, Aries Ismullah dan Creative Director Sagaris Creative Folks, Ryan. 

Pada acara pre-event ini dibuka secara resmi oleh istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Lina Marlina Ruzhan yang sekaligus Founder Indonesia Fashion & Art Festival. Pada sambutannya Lina Marlina Ruzhan  mengutarakan bahwa beliau sangat bangga dapat hadir di Telkom University dan bertemu dengan cikal bakal generasi muda yang akan berkontribusi di dunia fashion.

“Dengan adanya kegiatan seminar ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk mendapatkan ilmu secara langsung dari para desainer dan mudah-mudahan dengan bertambahnya wawasan teman-teman mahasiswa bisa memiliki ide bisnis ataupun menjadi desainer yang handal kedepannya.” Lanjut Lina

Sebagai Indonesia Fashion Designer yang sudah lama berkiprah, Benz Zuebarqa juga menyampaikan bahwa belajar segala sesuatu harus dimulai dari hal-hal kecil. Belajar bisa melalui mana saja, dengan siapa saja dan jangan malu untuk bertanya. 

“Modal utama untuk memulai sesuatu adalah berani dan fokus. Berfokuslah untuk berkarya, selalu mencari tau apa yang kita sukai. Karena apabila teman-teman melakukan sesuatu berdasarkan apa yang disukai, maka teman-teman dapat berkarya dengan hati.”

Event Ramadhan Fashion Market 5.0 sendiri menghadirkan 150 brand lokal dengan berbagai kategori fashion yang dimeriahkan oleh Pradikta Wicaksono. Event tersebut akan digelar pada 13-16 April 2023 mendatang yang berlokasi di Trans Convention Center. 

Penulis: Aprilia Sekar N | Editor: Abdullah Adnan | Foto: Public Relations

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *