06 Sep 2013

Hibah e-Learning Fakultas Teknik Telkom University untuk CeLOE

BANDUNG- telkomuniversity.ac.id. Dosen Fakultas Teknik Telkom University mengikuti kegiatan workshop Centre e-Learning and Open Education (CeLOE). Program CeLOE merupakan tindak lanjut dana hibah Fakultas Teknik untuk pengembangan e-learning yang besarnya sekitar 1,1 milyar rupiah. Salah satunya pendanaan bagi dosen untuk pembuatan konten i-caring.

“Hibah diberikan kepada 50 Pembuatan Materi e-Learning dan 10 konten Implementasi e-Learning. Konten tersebut merupakan hasil seleksi dari 58 proposal. Kegiatan ini merupakan stimulus untuk memperkaya konten. I-Caring dimaksudkan untuk menciptakan kelas online.  Diharapkan kedepannya bisa juga dimanfaatkan bagi masyarakat luas,” tutur   Manager Teknologi dan Metode Pembelajaran Fakultas Teknik Telkom University, Dr. Adiwijaya.

Hibah pembuatan materi e-learning diberikan bagi tim dosen Fakultas Teknik yang dapat menyusun konten perkuliahan (non praktikum) beserta cara penyampaiannya dengan menggunakan media internet, iCaring. Sedangkan, hibah implementasi e-Learning diberikan bagi dosen atau tim dosen Fakultas Teknik yang telah menjalankan perkuliahan (non praktikum) secara online melalui iCaring.

iCaring merupakan sistem pembelajaran berbasis LMS (Learning Management System). Pengguna aplikasi i-Caring adalah seluruh mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik Telkom University. iCaring menyediakan modul – modul pendukung pembelajaran yang dikemas ke dalam beberapa fitur utama seperti, Lesson, Quiz & Assignment, Forum dan Chat. – RISCA