04 Mar 2019

Asosiasi Ilmuwan Data Indonesia (AIDI) dan Komunitas IDBigData Gelar Seminar Di Telkom Univeristy

Bandung, Telkom University – Asosiasi Ilmuwan Data Indonesia (AIDI) dan Komunitas IDBigData menyelenggarakan seminar terkait Data Science dan Big Data pada Rabu, 27 Februari 2019 di Gedung Tokong Nanas Lantai 8. Mengundang empat pembicara yang merupakan pakar di bidangnya masing-masing.

Mewakili Telkom University yaitu Dr. Suyanto, S.T.., M.Sc dikenal sebagai Pakar Machine Learning. Lalu ada Taufik Edy Sutanto, M.Sc.Tech.,Ph.D, merupakan CEO Tau-Data Indonesia yang hingga saat ini konsisten terus mengembangkan Data Science dan Internet of Things. Ketiga ada Aqsath Rasyid, sukses mengembangkan Start Up dengan nama NoLimit Indonesia merupakan layanan Social Media Analytics, terakhir Mugi Prayitno, ahli di bidang Data Engineering sekaligus Chief Of Architect Solusi247.

BigData sendiri merupakan istilah yang menggambarkan volume data yang besar, baik data yang terstruktur maupun tidak terstruktur. Penggunaan Big Data juga sangat luas di dalam sektor bisnis. Besaran data bukan poin utama, tapi bagaimana sebuah perusahaan/organisasi bisa melakukan sesuatu terhadap besaran data tersebut.

Diselenggarakannya event ini adalah untuk mempererat hubungan baik antara komunitas dan pakar yang sama-sama memiliki minat sama yaitu BigData. Para komunitas juga nantinya akan mendapat ilmu yang dirasa sangat bermanfaat dalam pengembangan teknologi ini.