30 Oct 2018

Pasar Kreatif 2018: Wadah Para Pelaku Industri Kreatif di Kota Bandung

Bandung, Telkom University – Kemahasiswaan Telkom University kembali menggelar Pasar Kreatif 2018. Sama seperti tahun sebelumnya, pameran karya kali ini di selenggarakan di ruang terbuka hijau Fakultas Industri Kreatif (FIK) pada Senin, (29/10).

Ada lebih dari 20 karya produk yang di pamerkan pada acara ini. Karya yang dibuat merupakan produk mahasiswa maupun pelaku bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) yang unik dan menarik.

Menurut Direktur Kemahasiswaan Telkom University, Dr. Andijoko, pameran ini tidak hanya aspek seni aja, tapi segala bentuk kreatifitas diluar seni pun bisa ditampilkan.

“Sekarang kan aspek kreatifitas tidak terpaku itu-itu saja, misalnya ada di bidang creative preneur, digipreneur, dan culinary preneur. Semuanya buah dari pemikiran kreatif” ungkapnya saat membuka acara ini yang mulai berlangsung sejak pukul 9 pagi hari.

Menanamkan jiwa entrepreneurship di setiap student body sejalan dengan target renstra Telkom University yaitu menjadi Entrepreneurial University. Ini merupakan target yang dicanangkan sejak 2017 lalu, kegiatan relevan terus di galakkan untuk mewujudkan target tersebut.

Tujuan pasar kreatif tidak lain adalah untuk membentuk mental dalam berbisnis. Bagaimana mahasiswa mampu memetakan bisnis, melihat potensi, mengembangkan, dan berkompetisi di dunia nyata.