10 Dec 2018

Game Karya Mahasiswa Tel-U Berlaga di Level Up KL

BANDUNG, Telkom University – Tim Morningstar Game Studio yang beranggotakan Fajrul Falakh N dan Ihsan Fikri Salmi mahasiswa Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University (Tel-U) pamerkan hasil karya game nya pada ajang Level UP KL yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia, Oktober lalu.

Dalam pameran tersebut karya game bernama Kaliyuga: The Dark Ages meraih SEA Games Award kategori Best Student Award Nomine yang juga merupakan bagian dari acara tahunan Level UP KL 2 tahun terakhir dibawah naungan MDEC (Malaysian Digital Economy Corporation).

Penghargaan untuk wilayah Asia Tenggara ini bertujuan untuk untuk mengenali dan merayakan kreativitas, kesenian dan kejeniusan dari para pengembang game dari Asia Tenggara sekaligus menjunjung tinggi industri video game Asia Tenggara.

Fajrul menceritakan bahwa games yang tim nya bikin merupakan karya Tugas Akhir (TA) yang merupakan game open-world dimana pemain dapat menjelajah, berburu, bertarung dan berinteraksi. Game ini diadaptasi dari novel karya Adhicipta R.W berjudul “Garuda Riders” yang ceritanya memiliki unsur budaya Indonesia yang kuat.

“Game ini berkisah tentang misi Taragaja yang akan menyelamatkan dunia dari Kaliyuga (zaman kegelapan), dalam game ini juga berlatar pada zaman setelah peristiwa Kaliyuga terakhir dan bertempat di Kepulauan fiksi Bumi Varadwipa.” Ucapnya.