27 Jul 2018

14 Mahasiswa Telkom University Tersertifikasi Project Management Institute

Bandung, Telkom University – 14 Mahasiswa Telkom University berhasil meraih sertifikasi yang dikeluarkan oleh Project Management Institut (PMI). 14 mahasiswa dari Fakultas Rekayasa Industri (FRI) tersebut meraih sertifikasi saat melakukan keprofesian Project Management di PT. Telkom Regional 3.

“Keprofesian ini kita mulai sejak September 2017. Sejauh ini, apa yang kita kerjakan sesuai perencanaan dan lancar. Semua berkat bimbingan dari para senior dan pimpinan terkait program ini” ungkap Imam Haryono.

Project Management ini bekerjasama dengan salah satu badan sertifikasi bergengsi di dunia yaitu Project Management Institute (PMI).

“Mata kuliahnya sudah ditandatangani oleh rektor. PMI itu sangat komprehensif terhadap semua Project Management. Itu sudah cukup menjadi modal untuk terjun di lapangan. Magang itu menjadi sebuah kewajiban bagi semua mahasiswa yg mengambil keprofesian ini.” tambah Imam.

Imam mengungkapkan, kedepannya Telkom University pun akan membentuk badan sertifikasi mandiri khusus Project Management.

“Dosen-dosen disini sudah aktif di keprofesian internasional PMI. Kedepannya sertifikasi akan kita buat sendiri. Kalau kita sebagai penyelenggara sertifikasi, bukan hanya mahasiswa Telkom University saja, tapi seluruh mahasiswa yang ada di bandung bisa mengajukan sertifikasi disini” jelasnya.

Dekan Fakultas Rekayasa Industri, Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra mengapresiasi penuh prestasi ini.

“Saya sangat mengapresiasi, Ini keprofesian termuda yg lahir di FRI. Benefitnya kita bisa membangun kerjasama baru, program magang dan mendapatkan sertifikasi. Saya harap prestasi ini akan menjadi role model bagi kampus lain.”

Agus berharap kedepannya akan ada standarisasi terkait sertifikasi project management ini, seperti mengadakan workshop, membuat standar minimal keprofesian dan lain sebagainya. Jalinan kerjasama dengan organisasi keprofesian eksternal juga menjadi hal yang perlu dilakukan di kemudian hari.

Lebih lengkap, berikut daftar nama mahasiswa yang berhasil meraih sertifikasi tersebut:

  • Reynaldi Prayogi, CAPM
    Sandia Mohannisyah Putri, CAPM
    Rizky Khairullah Arsyad, CAPM
    Afdhalul Ilmi Yusuf, CAPM
    Nurul Fitri, CAPM
    Indah Putri, CAPM
    Adelia Widiningrum, CAPM
    Ayu Regita Cahyani Soleman, CAPM
    Fajri Tri Rahmadini Alsya, CAPM
    Villia Amala Sari, CAPM
    Olivia Permata Ariputri, CAPM
    Hamzah Abdul Ba’its,CAPM
    Juan Adreas, CAPM
    Catur Aughy,CAPM
Previous Article Next Article

Leave a Reply