08 May 2017

2 Mahasiswa Telkom University Berhasil Meraih Juara Dalam Kompetisi IT

BANDUNG, Telkom University –  2 Mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Telkom University Mahardika Nila Kandi dan Yosafat Dhimas Kurnia Adi berhasil meraih juara pada ajang Unity 2017 yang berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu (6/5).

Unity 2017 dengan tema “Nation Character Building in Digital Era” merupakan ajang kompetisi IT tingkat nasional yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Rekayasa Teknologi Universitas Negeri Yogyakarta yang merupakan serangkain kegiatan UNYFEST Dies Natalis UNY ke-53.

Dengan 3 Kategori lomba yaitu Mobile Apps, Network Computers, dan Graphic Design, Mahardika berhasil meraih juara 2 pada kategori Network Computers, dan Yosafat Dhimas Kurnia Adi berhasil meraih juara 2 pada kategori Graphic Design.

Mahardika menceritakan pada ketegori Network Computers melalui 3 tahap seleksi, tahap pertama pada 3 April 2017 dimana peserta akan diberikan soal pilihan ganda dan essay, lalu tahap kedua 30 April 2017 peserta diberikan sebuah design topologi jaringan yang dimana pada topologi tersebut banyak kesalahan yang terjadi dalam pembuatannya dan terakhir tahap final yang berlangsung pada 6 Mei 2017.

“ditahap final terdapat 3 proses yang pertama Troubleshoot, dimana peserta diberi waktu 1 jam untuk menyelesaikan kesalahan yang ada pada design jaringan yang disediakan melalui cisco packet tracer, yang kedua yaitu merupakan Superlab, peserta diberikan topologi kosong yang dimana peserta harus menyelesaikan konfigurasi pada topologi tersebut selama 1 jam, dan terakhir merupakan tahapan presentasi dimana peserta mempresentasikan hasil yang telah dibuat pada superlab, sembari presentasi peserta melakukan sesi tanya jawab dengan juri” ucapnya

Mahardika menjelaskan dalam kompetisi ini Telkom University cukup banyak menurunkan dimana peserta yang mengikuti kegiatan ini, dari LAB SISJAR Telkom Univerisity Prodi Sistem Informasi Fakultas Rekayasa Industri menurunkan kurang lebih 18 peserta, sedangkan dari Keprofesian EIM dibawah naungan LAB. SISJAR ada kurang lebih 19 peserta.

“menurut info dari panitia ada sekitar 90 peserta yang bersal dari Telkom University, mungkin diluar FRI ada jurusan lain juga yang ikut serta dalam kompetisi ini” ucanya

Rasa syukur Mahardika haturkan karena bisa membawa nama baik Telkom University dan meraih prestasi, dan berharap kedepannya capaian ini bisa memotivasi teman-teman di Telkom University untuk sama-sama berprestasi diluar kampus.

“saya berharap semoga dengan adanya lomba ini dapat memicu teman2 yang lain untuk mengikuti kegiatan perlombaan tidak hanya diajang nasional kalau bisa di internasional” katanya.

Adrian

Previous Article Next Article

Leave a Reply