30 Nov 2016

240 Paper Dipresentasikan dalam ICSEBS 2016

BANDUNG, TEL-U – Telkom University (Tel-U) kembali menggelar International Conference on Science, Engineering, Built Environment, and Social Science (ICSEBS) 2016 yang diselenggarakan pada 29-30 November 2016, di Gedung Selaru Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Tel-U. Tidak kurang dari 240 paper yang dipresentasikan. Paper-paper ini dipilih dari 327 paper yang masuk ke meja panitia.

ICSEBS kali ini merupakan helatan ketiga setelah dua helatan serupa sukses digelar pada dua tahun terakhir. Dengan tema “Green Technology, Culture and Humanity”, ICSEBS kali ini bertujuan untuk mengumpulkan para ahli baik dari akademsi, praktisi dan peneliti agar terjalinnya kolaborasi dan terbentuk harmonisasi.

Chairman ICSEBS 2016 Hariandi Maulid, ST, MSc, mengatakan tema tersebut dapat diartikan bahwa untuk green technology sendiri bagaimana sebuah technology bisa ramah lingkungan, sedangkan culture dihadirkan keynote speech yang berkaitan dengan social science. Adapun humanity merujuk pada pelaku dari culture, bagaimana culture bisa lebih beradab.

“Tema konferensi juga cakupannya cukup luas tidak hanya tentang teknologi tetapi ada green science, green engineering, green Built Environment,dan green Social Science,”kata Maulid.

Pada ICSEBS 2016 ini hadir enam pembicara utama (keynote speech) yakni Prof Dr Hj Khairul Aidil Azlin Abd Rahman dari University Putra Malaysia (UPM), Dr Muhammad Mujab, MTh dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN), Dr Putu Harry Gunawan, SSi,MSi,MSc dari Fakultas Informatika Tel-U, Prof Dr Syamsul Arifin, MAg dari Universitas Muhammadiah Malang (UMM), lalu Prof Dr Yusnani dari University of Brunei Darussalam dan Prof Tajuddin dari UCSI University Malaysia.

“Paper tepilij akan kita masukan ke dalam Journal of Science & Technology (JST), Journal of Social Sciences & Humanities (JSSH), dan Journal of Tropical Agricultural Science (JTAS) yang sudah terindeks scopus, serta ada beberapa jurnal lain yang terindeks DOI atau DOAJ,” ucapnya.

Wakil Rektor IV Dr M Yahya Arwiyah, SH, MH dalam sambutannya berharap konferensi ini dapat menguatkan kolaborasi yang terjalin antara Tel-U dengan semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi acara ini. (PR/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply