28 Jun 2014

27 Kafilah Ramaikan FASI IX

BANDUNG, TEL – U – Sedikitnya 27 Kafilah yang berasal dari 27 Provinsi di seluruh Indonesia meramaikan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang diselenggarakan di Telkom Convention Hall. Acara yang digelar pada Kamis – Minggu (19 -22/6) itu merupakan hasil kerja Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Festival anak shaleh Indonesia (FASI) merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi baik santri Taman kanak-kanak Al-Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Santri Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) di seluruh Indonesia.

FASI dilaksanakan setiap 3 tahun sekali sejak tahun 1989 secara begilir di berbagai provinsi di Indonesia, dan untuk tahun ini Telkom University Bandung menjadi tuan rumah untuk pengadaan tempat penyelenggaran FASI di Jawa Barat.

Dalam sambutannya di acara pembukaan Sabtu (21/06), dewan pembina BKPRMI, Agung Laksono, mengapresiasi BKPRMI Pusat yang telah sukses dan berhasil menyelenggarakan acara FASI Ke-IX di Bandung ini. “Saya berharap kegiatan ini bisa terus ditingkatkan dan bisa terciptanya masyarakat madani dan berakhlakul karimah,” ujar Agung yang menjadi Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) ini.

Sebelum membuka acara, Agung Laksono menyerahkan penghargaan kepada 18 perwakilan provinsi, kabupaten/kota Se-Indonesia yang telah berhasil dan dianggap sangat peduli terhadap TK/TP Al-quran.

Direktur Nasional Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) Indonesia, Gunawan HS berharap agar Festival Anak Sholeh ini bisa menyehatkan mental anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa.

“Mari kita jadikan FASI kesembilan ini sebagai wujud nyata kotribusi kita kepada bangsa agar terciptanya generasi Qur’ani dan masyarakat madani,“ ujarnya. (purel/azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply