21 May 2018

396 Mahasiswa Telkom University Menerima Kesempatan Program Magang Bersertifikat di 36 BUMN

Jakarta – Kementrian BUMN memulai sebuah program bernama “BUMN untuk Negeri”, didalamnya Kementrian BUMN membuat sebuah program Magang Bersertifikat bagi Mahasiswa Indonesia. Sebanyak 396 Mahasiswa Telkom University menerima kesempatan ini untuk magang bersertifikat di 36 BUMN terpilih.

Peresmian program ini akan dilakukan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno di Plaza Mandiri, Jl. Gatot Subroto Jakarta. Sebagai simbolis, Kementrian mengundang seluruh rektor perguruan tinggi yang telah bekerjasama yaitu sekitar 68 BUMN dan 25 PTN dan PTS untuk hadir. Salah satunya adalah Telkom University.

Rektor Telkom University, Prof. Mochamad Ashari mengungkapkan bahwa melalui kerjasama ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan industri khususnya BUMN, terhadap SDM yang unggul.

“Kami berharap mahasiswa Telkom University yang telah resmi magang di beberapa BUMN, mampu menyalurkan potensi dan mendapatkan pengalaman kerja langsung di BUMN. Sertifikasi membantu meningkatkan nilai jual potensi mereka di industri nanti.” ungkapnya.

Nantinya, program ini memiliki target 10.000 mahasiswa magang di berbagai bidang ilmu. Mahasiswa nantinya akan mengenyam perkuliahan 3 Semester di Kampus, 2 Semester di BUMN, dan 1 Semester untuk mengerjakan laporan akhir.

Setiap tahun Telkom University mencetak tidak kurang dari 3000 lulusan. Berbagai langkah telah dilakukan agar para lulusan mampu memiliki kompetensi di bidangnya dan sesuai dengan kebutuhan industri. Salah satunya adalah magang bersertifikat ini, di upayakan setiap tahun jumlah mahasiswa Telkom University yang memiliki sertifikasi terus meningkat.

Previous Article Next Article

Leave a Reply