10 Nov 2013

4th High School Economic Competition

BANDUNG TEL-U- Untuk keempat kalinya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Telkom University (Tel-U)(d/h InstitutManajemen Telkom), menggelar kompetisi ekonomi untuk siswa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) Sabtu – Minggu (9 – 10/11).4th High School Economics Competition (4th HSEC) bertema “Fun With Economics” ini,dibuka Dekan FEB Tel-U, Dr. Ir. Husni Amani, MM., M.Sc di Aula, Sabtu (9/11).

Dalamsambutannya, Husnimenyambutbaik penyelenggaraan kompetisi ekonomi yang digelar Himpunan Mahasiswa (d/h Badan Eksekutif Mahasiswa Administrasi Bisnis dan Keuangan) ini. Menurutnya, kualitas SDM Indonesia harus kian meningkat, untuk menuju persaingan di ASEAN Community 2015 mendatang.

“Tel – U pun sedang menuju perguruan tinggi kelas dunia untuk menghadapi globalisasi, salah satunya ASEAN Community 2015. Pada saat itu, orang Indonesia tak lagi bersaing dengan sesama orang Indonesia, karena orang luar negeri pun dapat mencari kerja di Indonesia. Kalau bisa orang Indonesia harus bisa mencari kerja di Singapura, Malaysia dan lain-lain. Adik-adik adalah masa depan Indonesia, jadi tidak boleh kalah dari yang lain,” paparnya.

Husni pun menyinggung sekilas tentang kondisi ekonomi global yang dipengaruhi krisis di Eropa. Ia berharap, anak-anak muda Indonesia lebih berkarakter agar tidak mudah dikuasai asing. Salah satunya, aktif dan belajar yang rajin.

Tercatat ada 21 tim yang berpartisipasi dalam 4th HSEC dari 11 SMA/K se-Bandung Raya. Menurut KetuaPanitiaAcara, DelfaElfauza, HSEC kali ini ada penambahan kategori lomba dari tahun-tahun sebelumnya. “Kalau tahun sebelumnya hanya Ekonomi Makro dan Mikro, sekarang kategorinya ditambah dengan Akuntansi. Kompetisinyaadaempatbabak, lalu ada cerdas cermat, dan debat ekonomi,” ujar mahasiswa Program Studi Akuntansi angkatan 2010 ini.– TEBS / KOMPRO-TEL-U

Previous Article Next Article

Leave a Reply