23 Sep 2017

Abah Rama: Membantu Mahasiswa Mengenal Kemampuan Diri dengan TemuBakat.com

Bandung, Telkom University – Seperti pada bulan-bulan sebelumnya, Leaders Talk kembali digelar di Auditorium, Gd. Tokong Nanas, Telkom University pada Rabu, (20/9). Tema yang diangkat pada leaders Talk kali ini yaitu mengenai leadership dan cara untuk mengenal diri pribadi agar mampu menyesuaikan dengan bidang keahlian di dunia kerja.

Turut hadir juga Rektor Telkom University, Mochamad Ashari, yang pada sambutannya begitu mengapresiasi metode mengenali diri bagi mahasiswa khususnya.

“Terimakasih kepada Abah Rama yang pada hari ini berkesempatan untuk memberi bimbingan bagi mahasiswa kami, saya harap materi ini bisa membantu mahasiswa mengenai dirinya pribadi.” Ungkapnya.

Pemaparan materi oleh Ir. Rama Royani, atau biasa dikenal dengan sapaan Abah Rama. Beliau mendirikan sebuah web beralamat temubakat.com yang didalamnya membantu siapa saja mengenal kemampuan dirinya.

“Dengan temubakat, saya ingin membantu anak-anak di nusantara untuk mengenal dirinya. Target saya 3 juta anak menggunakan metode ini.”

Beliau juga menuturkan bahwa ada beberapa pekerjaan yang terbagi dalam Soft dan Hard. Keduanha memiliki perbedaan pada cara memotivasinya.

Stick & Carrot dapat diterapkan pada pekerjaan yang termasuk kategori Hard, sedangkan bidang pekerjaan soft tidak bisa perlu engagement/coaching dalam hak memotivasinya.

Seusai Leaders Talk, Abah Rama kembali mengisi materi pada acara Parents Gathering yang mempertemukan orang tua mahasiswa kelas internasional di Gedung Serba Guna Telkom University.

Previous Article Next Article

Leave a Reply