19 Sep 2016

Ajak Anak Muda Perduli Lingkungan, Tel-U dan Faber Castell Gelar Lomba Menggambar

BANDUNG, TEL-U – Telkom University dan Faber Castell, salah satu perusahaan produsen pensil tertua di dunia, kembali mengajak insan muda dan para seniman Indonesia khususnya kota Bandung untuk menyalurkan ide kreasinya dalam lomba menggambar art & graphic. Lomba diselenggarakan di Aula Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U), Sabtu (17/9).

Mengangkat tema “Birunya Lautku, Hijaunya Hutanku”, acara ini diikuti oleh 350 peserta dengan kategori 1 (Kuliah dan Umum) dan kategori 2 (SMP-SMA). Lomba menggambar art & graphic Faber Castell ini akan digelar di 12 kota Besar di Indonesia.

Menurut Promotion Coordinator wilayah Jawa Barat (Jabar) Abdul Rasyid, alasan dia memilih FIK Tel-U sebagai tuan rumah lomba ini di Bandung karena pangalaman tahun lalu, pihaknya merasa puas dengan kerjasama yang dilakukan. “Tahun lalu kami sudah mengadakan lomba serupa di Tel-U, dan kami merasa nyaman untuk mengadakan event besar di sini berkat dukungan yang besar dari FIK Tel-U,” katanya.

Sedangkan Dekan FIK, Dr Ir Agus Achmad Suhendra, MT mengapresiasi kerjasama dengan Faber Castell ini karena bisa mendorong minat masyarakat terhadap menggambar. “Menggambar merupakan keterampilan dasar dalam menggeluti profesi di bidang seni atau disain, baik itu disain fashion, interior ataupun disain aplikasi berbasis multimedia,” ucap Agus.

Berkerja sama dengan World Wildlife Fund (WWF) sebagai lembaga yang menaungi tentang lingkungan hidup, Rasyid menjelaskan tujuan tema tersebut diambil guna meningkatkan kesadaran masyarakan khusnya insan muda di Kota Bandung dan di seluruh Indonesia untuk peduli akan lingkungan.

“Kami ingin memberikan wadah melalui media gambar kepada para seniman Indonesia untuk memiliki keperdulian terhadap lingkungan dengan mengambil isu-isu yang ada baik itu pencemaran laut ataupun penebangan liar di hutan,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang Kelautan Pada Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Prasetya S, MM. (purel/aw)

Previous Article Next Article

Leave a Reply