18 Dec 2015

Alumni FKB Raih Penghargaan Sutradara Terbaik dalam Bandung Youth Short Film Competition 2015

BANDUNG, TEL-U – Mustafa, alumnus Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Tel-U, berhasil meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam ajang Bandung Youth Short Film Competition 2015. Mustafa berhasil meraih penghargaan tersebut melalui film besutannya, Opor Operan.

Kompetisi yang mengusung tema “Kekuatan Pemuda Ada Pada Karyanya!” ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Bandung untuk mengapresiasi karya-karya film pendek dari Bandung. Tahun ini, malam penghargaan digelar di Hotel Citarum, Senin (14/12).

Mustafa menuturkan, film Opor Operan mengisahkan tentang masakan Opor yang dipindah-pindahkan. “Film ini merupakan adaptasi pengalaman dari salah satu Tim Sebelas Sinema yang dulunya pernah mengalami kejadian yang mirip dalam film tersebut,” ujarnya.

Film Oper Operan sendiri sebelumnya juga pernah meraih prestasi dalam BCA Short Movie Award sebagai film dengan Skenario Terbaik (Best Scenario) dan Best Editing. Bagi Tim Sebelas Sinema Pictures, tidak ada kendala dalam proses pembuatan film ini, karena Oper Operan dibuat sebagai proyek hasil workshop produser yang sebelumnya pernah diikuti.

Bagi Mustafa, semangat dari pemerintah Kota Bandung untuk meningkatkan nilai kreativitas masyarakatnya dalam hal perfilman patut diapresiasi. “Hal tersebut bisa memacu orang-orang seperti saya untuk membuat film yang lebih baik kedepannya,” ujarnya. (purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply