28 Aug 2017

Angkringan Foodtruck, Raih Nomine of Indonesia Good Design Seleksi Desain Terbaik Indonesia 2017

Bandung, Telkom University – IGDS (Indonesia Good Design Selection) adalah seleksi Desain Bagus dan Baik (Good Design) bagi produk Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, kompetisi ini ditujukan untuk meningkatkan apresiasi desain dan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas produk Indonesia. Kegiatan ini bagian dari langkah strategis dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap desain, memacu usaha kreatif dan inovatif produk-produk desain yang bermutu, & meningkatkan citra produk Indonesia yang berdaya saing tinggi dan memiliki nilai tawar yang lebih baik di pasar lokal maupun internasional.

Pada umumnya sebuah tempat makan Angkringan menggunakan gerobak sebagi kendaraan berjualnya. Pada perencanaan don perancangan Interior Transportasi ini, tempat makan Angkringan akan didesain dengan konsep Food Truck. Desain gerobak Angkringan yang khas serta item-item khas angkringan lainnya don juga suasananya akan diterapkan pada desain transportasi Food Truck. Sehingga kecirikhasan Angkringan itu dapat suasana dan tercermin Angkringan dapat terasa meski berbentuk transportasi Food Truck.

Angkringan Food Truck merupakan kolaborasi karya dari 2 orang desainer, Rangga Firmansyah S.Sn M.Sc (staff pengajar Prodi Desain Interior, Fakultas Industri Kreatif) & Ilham Muhammad Zein (mahasiswa Prodi Desain Interior, Fakultas Industri Kreatif, angkatan 2013). Ide awal desain -Angkringan- Food Truck berawal dari tugas mata kuliah Desain Transportasi yang diampu di semester genap sebagai salah satu matakuliah pilihan prodi Desain Interior  yang baru ditawarkan pada tahun ajaran 2016/2017. Dari ratusan karya yang masuk dalam kompetisi IGDS 2017, Alhamdulillah perwakilan Telkom University mendapatkan Penerima Penghargaan Nomine of Indonesia Good Design Seleksi Desain Terbaik Indonesia 2017 Kategori Produk Konsep & Inovasi, untuk kategori Desain Transportasi.

Semoga dengan terpilihnya karya desain -Angkringan- food truck dalam  kompetisi IGDS 2017 mampu memberikan berperan terhadap hubungan universitas & industri tertentu untuk meningkatkan relevansi kurikulum, mendukung kewirausahaan dan membantu pengembangan teknologi, sebagai salah bentuk wujud visi & misi menjadi perguruan tinggi berkelas dunia yang berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan seni berbasis teknologi informasi.

Previous Article Next Article

Leave a Reply