30 Jun 2015

Aplikasi Hijab Today Bawa Mahasiswa FRI Raih Juara Pertama D’Expo 2015

BANDUNG, TEL-U – Kini hijab menjadi trend fesyen yang diminati masyarakat khususnya muslimah Indonesia. Hal itulah yang menginspirasi tiga mahasiswa-mahasiswi Fakultas Rekayasa Industri Telkom University (FRI Tel-U) untuk membuat konsep aplikasi Hijab Today. Mereka adalah mahasiswa Teknik Industri angkatan 2012, Astri Desiana dan Zulfi Atika Dewi, serta mahasiswa Teknik Industri angkatan 2011 Ahmad Rusvito Udaya.

“Konsep Hijab Today kami tuangkan dalam karya tulis ilmiah yang dilombakan pada Digital Exclusive Competition D’Expo 2015 yang berlangsung di Universitas Bunda Mulia Jakarta pada Mei lalu. Dari kompetisi ini kami berhasil meraih juara pertama,” kata Astri, Selasa (30/6).

Ia menambahkan, Hijab Today merupakan aplikasi yang dapat diakses di Android dan IOs. Hijab Today menggabungkan e-commerce dan forum jual beli yang dapat diakses oleh masyarakat. Aplikasi Hijab Today memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto produk fashion, memberikan keterangan produk dan berkomunikasi dengan calon pembeli.

“Kami optimis, Hijab Today dapat diterima pasar dengan baik. Mengingat Indonesia mempunyai populasi umat muslim paling banyak. Berdasarkan survey Digital Landscape sebanyak 71% wanita Indonesia menggunakan internet untuk mencari informasi fashion,” kata Astri.

Menurut Astri, rencana selanjutnya tim akan melakukan perbaikan-perbaikan untuk menyempurnakan konsep aplikasi Hijab Today dan kemudian mengembangkannya. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply