29 Oct 2014

Asyiknya Bekerja di Dunia Televisi

BANDUNG, TEL-U – Menjadi seorang broadcaster handal ternyata bukan perkara yang mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi, misalnya membuat rating yang tinggi di satu sisi dan menyajikan tayangan berkualitas di sisi yang lain. Namun, seberat apapun tantangannya, bergelut di bidang broadcast bisa dilalui dengan asyik.

Begitulah salah satu bahasan yang mencuat dalam kuliah umum yang digelar di Aula Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB), Senin (27/10). Kuliah ini menghadirkan pembicara Krisbuana, Eksekutif Produser ANTV, yang mengajak mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom FKB) Telkom University untuk mengetahui lebih jauh dunia pPertelevisian Indonesia.

Dalam kuliah umum yang berlangsung sejak pukul 13.30 WIB ini, Krisbuana menjelaskan bahwa bekerja di dunia televisi itu sangat kejam dan tidak segampang yang terlihat di layar kaca. “Saya bilang kejam karena pemirsa bisa mengalihkan program kita hanya dengan mengklik satu tombol remote TV,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Corporate Communications Manager ANTV, Nugroho Agung Prasetyo, pihaknya membuka peluang magang bagi para mahasiswa Ilmu Komunikasi FKB Tel-U yang ingin magang di bidang pertelevisian dan sekalian membuka link baru di Bandung khususnya di Telkom University. “Kami menantang para mahasiswa untuk turut andil dan berkontribusi di ANTV,” katanya.

Dekan FKB Dr. Jafar Sembiring M.Ed.M menyambut baik tawaran ini. Menurutnya, ini merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa FKB yang tertarik terjun ke dunia media, terutama televisi. “Selamat datang dan terimakasih kepada ANTV yang sudah mau jauh – jauh datang ke Telkom University,” sambutnya. (purel/azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply