15 Apr 2016

ATVSI dan Tel-U Diharapkan Berkolaborasi di Bidang Pendidikan

BANDUNG, TEL-U – Rektor Telkom University (Tel-U) Prof Ir Mochamad Ashari MEng PhD berharap kolaborasi di antara Tel-U dengan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) dapat terjalin terutama di bidang pendidikan. “ATVSI dan Tel-U punya kesamaan yaitu ingin memajukan pendidikan bagi anak bangsa namun dengan cara yang berbeda,” ujarnya.

Pernyataan Rektor disampaikan di depan ribuan mahasiswa peserta Seminar “ATVSI Perduli” yang diselenggarakan di Aula Fakultas Ilmu Terapan (FIT), Rabu (13/4). Hadir pada acara ini Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Ketua Umum ATVSI, Dr Ishadi SK MSc, Sekretaris Jenderal ATVSI Suryopratomo, dan sejumlah reporter dan pembawa acara dari 10 televisi swasta yang menjadi anggota ATVSI seperti Retno Pinasti, Djati Darma, dan David Rizal (SCTV & Indosiar), Prita Laura (Metro TV), Andromeda Mercury (TVOne), dan Sudrajat (Trans 7).

Melihat antusiasme yang diperlihatkan para peserta, Rektor Tel-U berharap akan ada kolaborasi positif di antara Tel-U dengan ATVSI. “Kami punya dua puluh tiga ribu mahasiswa dan lebih dari tiga puluh ribu alumni yang memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan, salah satunya dengan melalui televisi yang menjadi anggota ATVSI ini,” ujarnya.

Ketua Umum ATVSI, Dr Ishadi SK MSc mengapresiasi antusiasme yang diberikan oleh peserta seminar. Selain dari Tel-U, tidak sedikit peserta yang datang dari kampus lain seperti Universitas Pendidikan Indonesia atau Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya. “Terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini,” ujarnya.

ATVSI beranggotakan sepuluh televisi swasta Indonesia, yakni RCTI, SCTV, Indosiar, MNC TV, ANTV, Metro TV, Trans TV, Trans 7, Global TV dan TV One. Dalam acara ini, sejumlah reporter dan pembawa acara (anchor) berbagi ilmu dan pengalaman mereka selama berkarir di dunia televisi. Komunikasi interaktif yang mereka bawakan disambut meriah oleh para peserta sehingga menambah keseruan acara ini. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply