25 Jun 2015

Auditor: Perlu Riset untuk Tahu Positioning FEB Sebagai Fakultas Favorit

BANDUNG, TEL-U –Auditor dari PT Bureau Veritas Indonesia, Olrah Pattinama mengatakan perlu dilakukan semacam riset untuk mengetahui positioning Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University (FEB Tel-U) dalam benak masyarakat seperti apa. “Hal tersebut penting dilakukan, supaya FEB dapat mengetahui hal-hal apa yang perlu ditingkatkan atau diperbaiki agar dapat terus menjadi fakultas favorit di mata mahasiswa,” kata Olrah.

Hal ini disampaikan Olrah saat FEB menjalani Initial Audit Mutu Eksternal ISO 9001:2008. Proses audit dilaksanakan di ruang rapat Dekan FEB pada hari terakhir auditing, Rabu (24/6). Initial Audit ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi audit yang sesungguhnya pada bulan September 2015 yang akan datang.

Olrah memeriksa kelengkapan dokumen dan eviden sebagai persyaratan audit. Dalam pemeriksaannya, Olrah tidak menemukan adanya penyimpangan. Namun Olrah memberikan masukan-masukan sebagai bahan perbaikan supaya FEB dapat terus menjaga kualitas pelayanan dan pendidikan yang saat ini dinilai sudah baik.

Lebih lanjut Olrah menyampaikan bahwa hal yang terpenting dalam audit adalah lembaga dapat menjalankan sasaran mutu dengan baik, dan memonitoringnya secara berkala untuk memastikan bagaimana manajemen mampu mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam kebijakan organisasi. (FEB/tyas)

Previous Article Next Article

Leave a Reply