13 Oct 2014

Batu Bukan Tempat Curhat

BANDUNG, TEL – U – Perimatrik, organisasi mahasiswa yang berada dibawah naungan KMPA (Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam) Universitas Telkom (Tel-U), kembali menunjukan komitmen untuk berkontribusi menjaga kebersihan dan keindahan alam. Kali ini mereka mengajak para mahasiswa untuk menjadi volunteer membersihkan gunung batu dari tindakan vandalisme.

Mengusung tagline “Batu Bukan Tempat Curhat” Perimatrik mengajak para mahasiswa untuk terus menjaga keindahan tebing – tebing batu dengan tidak mencorat – coret batu tersebut dengan cat dan yang lainnya, Sabtu (11/10).

Kegiatan yang digelar di Gunung Batu Dago Giri Bandung ini berlangsung dari pagi hingga sore hari diisi dengan berbagai acara menarik seperti hunting foto dan fun climbing. Para volunteer terlihat antusias saat salah satu anggota divisi konservasi Perimatrik menerangkan dan memperagakan cara menghapus cat yang menempel dipermukaan batu.

Setelah selesai melakukan kegiatan pembersihan, para panitia pun mengajak volunteer untuk mencoba fun climbing yang sebelumnya telah dibuat panitia. Para peserta terlihat enjoy dan antusias saat salah seorang volunteer mencoba untuk melakukan repling atau biasa dikenal dengan turun tebing menggunakan satu tali. “Pengalaman baru yang tak terlupakan mencoba turun dari tebing alam setinggi ini” ujar Dodi, salah satu volunteer.

Ketua Pelaksana Agung Tri Yuono berharap, para mahasiswa bisa menyampaikan pesan kepada yang lain agar tidak mencorat – coret demi menjaga keindahan tebing – tebing yang ada di Indonesia, “Kita mahasiswa jangan hanya datang dan menikmati keindahan saja tapi juga harus menjaga dan melestarikannya” ujar Agung. (purel/azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply