01 May 2015

BEM: Mahasiswa Tel-U Jangan Puas dengan Informasi di Media Sosial

BANDUNG, TEL-U – Presiden Mahasiswa BEM KEMA Tel-U, Aidil Afdan Pananrang mengajak mahasiswa untuk terus membaca dan tidak mudah puas dengan informasi yang ada melalui timeline media sosial. “Saya mengajak diri saya sendiri dan kita semua bersama-sama meningkatkan kualitas bacaan kita,” ujarnya.

Pernyataan ini disampaikan di depan peserta seminar Kompas bertajuk “Lego Ergo Scio” yang digelar di Aula Fakultas Ilmu Terapan Gedung Selaru, Rabu (29/04). Ini merupakan acara hasil kerjasama Kompas Jawa Barat dengan Kementerian Luar Negeri BEM KEMA Tel-U yang ke yang kedua kalinya, setelah acara serupa sukses digelar tahun lalu.

Tampak dalam acara ini Manajer Kegiatan dan Kesejahteraan Mahasiswa Soni Sadono S.Sos., MT, Manajer Kemahasiswaan Drs. Lilik Leksono, para mahasiswa Tel-U dan peserta umum. Agar lebih meriah, hadir penulis novel Negeri 5 Menara Ahmad Fuadi dan Kepala Desk Muda, Anak, Gaya Harian Kompas Wisnu Nugroho selaku pembicara.

“Tahun ini, jumlah peserta Lego Ergo Scio lebih banyak dibandingkan tahun kemarin,” kata Soni Sadono dalam sambutannya. Soni mengatakan, event posisif seperti ini pasti akan selalu didukung oleh bagian kemahasiswaan asalkan dijalankan sesuai prosedur yang ada.

Selain untuk membangkitkan minat pembaca, kegiatan ini juga bertujuan agar para pemimpin bangsa Indonesia kedepannya lahir dari kalangan orang-orang yang mau membaca buku. Menteri Luar Negeri BEM KEMA Tel-U M. Fikri Khaerudin memandang bahwa minat membaca para generasi muda saat ini masih kurang. (Purel/Nisa)

Previous Article Next Article

Leave a Reply