03 Nov 2015

Benua Etam 2015 Tampilkan Keindahan Budaya Pulau Borneo

BANDUNG, TEL-U – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kalimantan Telkom University (Tel-U) sukses menggelar Benua Etam 2015. Acara yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG) pada Jumat (30/10) ini menampilkan pesona keindahan budaya tanah Borneo.

Dengan kerjasama yang cukup baik dan cekatan dari panitia, GSG telah disulap menjadi tempat yang sangat menarik untuk mengetahui apa saja keindahan alam yang ada di Pulau Kalimantan melalui foto-foto yang terpasang apik saat memasuki pintu utama. Suasana gelap pada gedung membuat penasaran penonton akan seperti apa kelangsungan pagelaran seni Borneo.

Panggung yang tertata cukup sederhana ini tidak membuat penonton lantas meninggalkan kursinya. Para penonton pagelaran pun disuguhkan dengan beberapa tarian khas Kalimantan dan juga seni Madihin yaitu merangkai kata-kata menjadi pantun dan digabungkan dengan syair indah yang membuat penonton menjadi cukup terhibur.

Tak hanya itu, untuk menyatukan seni tradisional dan seni modern, Benua Etam menghadirkan akustik daerah sambil menyanyikan lagu khas Borneo seperti Mamangun Mahaga Lewu dan Manari Manasai yang berasal dari Kalimantan Tengah dan Ampar Ampar pisang dari Kalimantan Selatan.

“Acaranya keren, performers keren-keren dari latihan. Semuanya perfect. Acara lancar gak ada kesalahan. Penonton antusias, 80 persen undangan datang,” tutur Setia Anugrah dari panitia acara.

Acara ini diharapkan dapat terus terlaksana tiap tahunnya, dan semakin berkembang dengan rangkaian acara yang lebih banyak lagi. (purel/raf/UKM Kalimantan)

Previous Article Next Article

Leave a Reply