09 Oct 2014

Berbagi Kiat Bisnis bersama Mahasiswa

BANDUNG, TEL – U – Banyak orang masih ragu untuk memulai merintis bisnis. Tapi tidak bagi Titin Agustina. Alumnus Telkom University ini memantapkan hati saat merintis bisnis pada 2009 lalu. Setelah menimbang usaha apa yang akan dia pilih, Titin lalu mendirikan Kraviti, sebuah bisnis yang fokus pada industri kreatif. “Yang penting kita yakin bisa berhasil,” ujarnya.

Titin membagi pengalaman dan kiat bisnisnya kepada puluhan mahasiswa Tel-U yang hadir pada Seminar Wirausaha Muda Mandiri di Gedung Serba Guna (GSG), Selasa (7/10). Selain Titin, ada pula alumnus Tel-U lainnya yang telah sukses mengelola usaha.

Menurut Wakil Rektor I, Dr. Heroe Wijanto menyambut baik acara yang digelar oleh Career Development Center (CDC) bekerjasama dengan Bank Mandiri ini. “Kalian harus belajar bagaimana caranya memulai sebuah usaha sebagai bagian dari proses mempelajari soft skill,” katanya.

Kepala Cabang Bank Mandiri Bandung, Sonny Wijosena mengatakan acara ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri untuk mendorong lahirnya para wirausaha muda. “Mahasiswa yang sudah lulus diharapkan tidak lagi mencari kerja, melainkan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” katanya.(purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply