23 Sep 2014

Berpesta dengan Rakyat di De Syukron Empat

BANDUNG, TEL – U – Mahasiswa Telkom University (Tel-U) kembali memeriahkan pameran yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kali ini, Tel-U hadir pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Provinsi Jawa Barat bertajuk ‘Pesta Rakyat De Syukron 4″. Acara ini digelar di sekitar Gedung Sate Bandung, Jumat – Sabtu (19-20/9).

Tel-U yang mendapat “jatah” empat stand, hadir dengan berbagai karya mahasiswa. Tidak kurang dari 20 mahasiswa hadir mewakili tujuh fakultas. Karya yang mereka bawa serta antara lain, 1 set Object Follower, Hamazar Legend, yang pernah meraih juara internasional, Humanoid Robot Soccer, serta Eirspy (robot mata-mata).

Dari klub pun tak mau ketinggalan, beberapa karya fotografi dari mahasiswa yang tergabung dalam Club fotografi dan karya audiovisual dari Ikom Channel juga turut pamer di acara itu. Tak lupa, baju, video, serta fashion rancangan mahasiwa juga turut memenuhi stand yang berjejer di Timur Gedung Sate. Terobosan ilmiah lain juga hadir di stand utara yang diisi oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan

Pengunjung pameran tampak antusias. Mereka terlihat semangat mencari informasi tentang karya mahasiwa yang dipamerkan. Sebagian pengunjung ada yang sempat tertarik dengan sistem automotion hydrophonic yang berbentuk bertingkat, hasil karya mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan. Bahkan sebagian di antara mereka ada yang sudah mau memesan untuk dipasang di rumahnya.

De Syukron sendiri yang dibuka Jumat pagi diisi dengan berbagai pertunjukan seni, seperti pagelaran wayang golek di hari pertama, fashion show, pertunjukkan band-band terrnama, hingga ditutup dengan videomapping dan pesta kembang api. Opening act oleh Oseng Percussion, pengumuman dan penyerahan hadiah, dan sejumlah kegiatan menarik lainnya.

Tahun lalu, pada gelaran De Syukron 3, Tel-U juga turut memeriahkan acara ini. Saat itu Tel-U masih empat fakultas dan masing-masing fakultas mengisi satu stand (purel/raf).

Previous Article Next Article

Leave a Reply