04 Aug 2015

BTP Tambah Dua Gedung Pusat Inovasi

BANDUNG, TEL-U – Bandung Techno Park (BTP) membangun dua gedung baru. Menurut Direktur BTP, Ir. Jangkung Raharjo, MT dua gedung itu diperuntukan untuk pusat inovasi elektronika dan telematika. Jangkung berharap dengan dibangunnya pusat inovasi elektronika dan telematika dapat mendukung akselerasi pertumbuhan produk inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Sebagaimana tujuan awal BTP, yaitu menghasilkan produk inovasi berkelanjutan yang berbasis teknologi dan melahirkan start-up company berbasis teknologi, serta komersialisasi hasil riset. Dua buah gedung ini dibangun atas bantuan kementrian perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Logam, Telematika dan Elektronika,” kata Jangkung dalam sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama gedung Pusat Inovasi Elektronika dan Telematika di Kawasan Bandung Technoplex, Senin (3/8).

Peletakan batu pertama juga dilakukan oleh Dirjen Industri Logam Telematika dan Elektronika I Gusti Putu Suryawirawan, Rektor Telkom University, Prof. Dr. Mochammad Ashari, M.Eng.,PhD, dan Chairman Telkom Foundation Ir. Dwi S. Purnomo, MM.

Gusti Putu berharap keberadaan dengan dibangunnya pusat-pusat inovasi dapat memberikan kontribusi nyata pada pengembangan ekonomi kawasan.

“Pasar produk ICT tumbuh begitu cepat. Kita harus turut menjadi pemain dalam mengembangkan teknologinya. Saat menciptakan produk kita harus siap head to head dengan produk luar,” kata Gusti Putu. Ia menambahkan, konvergensi ICT membuka kesempatan sangat luas. Kedepan bersama-sama bisa dibuat ro­ad map tentang bidang-bidang bisnis dan pekerjaan apa saja yang akan dibuat regulasinya.

“Mudah-mudahan kita dapat mewujudkan impian bersama, yakni mewujudkan kawasan ini menjadi ikon industri ICT untuk nasional dan regional,” tutup Gusti Putu. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply