22 Mar 2016

Collective Juncture 2016 Perkenalkan Hasil Karya Mahasiswa Asing Tel-U

BANDUNG, TEL-U – Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U) kembali adakan pameran hasil karya dosen dan mahasiswa dalam ajang Collective Juncture. Kali ini pameran digelar di luar kampus yakni di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung.

Pameran yang diadakan oleh mahasiswa asing dari seluruh dunia yang tergabung dalam program Darmasiswa di program studi Kriya Tekstil dan Mode (Prodi KTM) FIK Telkom University dalam 1 tahun terakhir, merupakan sebuah rangkaian acara sekaligus akhir dari program Darmasiswa.

“Sebelumnya pada semester pertama para mahasiswa sudah mengadakan pameran di kampus, namun untuk semester kedua ini kita adakan di luar agar memperkenalkan karya dari para mahasiswa kepada masyarakat luas, “ucap Ketua Prodi KTM Arini Arumsari, S.Ds., M.Ds yang ditemui saat pembukaan Collective Juncture pada Jum’at (18/3).

Alasan memilih Gedung Indonesia Menggugat, tambah Arini, agar lebih terasa Indonesia dan terasa pula nuansa Bandung.

Acara yang berlangsung dari tanggal 18-22 Maret 2016 ini dibuka oleh Dekan Fakultas Industri Kreatif  Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, MT. Menurutnya, eksibisi di FIK merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses akademik. “Karena dengan eksibisi ini FIK bisa mempertontonkan hasil karya agar mencapai visi fakultas yang unggul,”ujarnya.

Agus berharap acara ini bisa terus dikembangkan dengan baik, serta interaksi dosen dan mahasiswa bisa ditingkatkan guna terciptanya atmosfer akademik yang baik sehingga terwujudnya visi misi fakultas. (purel/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply