06 Mar 2017

Dinas Pendidikan Jawa Barat: Telkom University Bisa Menjadi Pusat Riset Pendidikan Umum

Bandung, Telkom University – Sebagai perguruan tinggi swasta yang berada di wilayah kopertis IV, Telkom University sudah tentu memiliki peran dalam mendukung kualitas layanan pendidikan di Jawa Barat. Beberapa prestasi seperti akreditasi A dari BAN-PT serta perpustakaan modern bernama Open Library menjadi langkah Telkom University untuk menjadi perguruan tinggi yang bisa bermanfaat bagi civitas maupun masyarakat. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat pada Jumat (3/3/17) mengunjungi Telkom University, kunjungan ini disambut hangat oleh Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) sebagai perwakilan fakultas untuk memperkenalkan fasilitas-fasilitas pembelajaran yang ada di Telkom University.

Seluruh tamu ditemani beberapa dosen dari FKB berkeliling untuk melihat fasilitas di Telkom University, seperti perpustakaan Open Library, Lab. Fotografi, Lab. Broadcast (TV dan Radio), juga Lab. Post Production yang berada di gedung Manterawu dan Intata.

“Kami senang bisa berkunjung kesini (Telkom University), saya begitu tertarik terhadap fasilitas-fasilitas disini. Tadi sempat masuk ke Lab Broadcast dan TV, berasa jadi reporter saya.” ungkap Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang PK-PLK Disdik Jabar, Dra. Hj. Ester Miory Dewayani, M.M.Pd.

Kepala Balai Pengembangan Bahasa Daerah dan Kesenian (BPBDK) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs.H. Husen R. Hasan, M.Pd mengungkapkan bahwa Telkom University kedepannya bisa menjadi pusat pembelajaran umum di Jawa Barat.

“Universitas telkom bisa kita jadikan tempat untuk berkompetensi. Kita ingin guru-guru sedini mungkin terbiasa melakukan riset. Insyaallah kita akan menjadikan kampus telkom jadi riset center untuk pendidikan umum di jawa barat.”

Di penghujung acara kunjungan, Husen menyampaikan beberapa saran bagi Telkom University untuk bisa memfasilitasi guru dan siswa khususnya di Jawa Barat untuk diberikan pelatihan-pelatihan umum seperti berkomunikasi.

“Guru dan siswa semoga kedepannya bisa berkolaborasi dengan telkom university dan bisa belajar disini. Kami sangat berharap, bisa memanusiakan manusia dengan berkolaborasi dengan telkom university. Pelatihan seperti public speaking juga kami harapkan ada, sehingga bisa membantu kami dalam kegiatan belajar mengajar” tutup Husen.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply