18 Oct 2017

Disruption Lintas Sektor: Telkom University Timba Ilmu dari Oracle Indonesia

Untuk memenuhi kebutuhan industri yang terus tumbuh dan berganti platform, perguruan tinggi dituntut aktif merekayasa ide dan inovasi berkelanjutan. Untuk itu, Telkom University terus melakukan benchmarking pengayaan technology knowledge berbasis kemajuan industri.

Selasa (17/10/17), Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari beserta tim, terdiri dari Wakil Rektor bidang Akademik, di bidang Admisi dan Kerjasama Internasional, diikuti para direktur bidang relevan berkesempatan mengunjungi Oracle Indonesia di Jakarta.

Rombongan diterima oleh Country Marketing Head Oracle Indonesia Densi Refwalu yang merupakan alumni sukses Telkom University. Pada aktifitas hearing kali ini, Telkom University ingin melihat perkembangan pasar digital dengan perspektif korporasi.

Oracle adalah perusahaan piranti lunak enterprise terbesar di dunia yang menyediakan piranti lunak enterprise kepada perusahaan dan organisasi terbesar dan paling sukses di dunia. Oracle menyediakan produk-produk database, application server, collaboration selain enterprise businness application dan perangkat application development.

Dalam pertemuan tersebut, selain diagendakan untuk temu beberapa alumni sukses pada bidang industri teknologi, juga sebagai ajang menggali lebih lanjut kondisi digital Indonesia dewasa ini.

Direktur Commercial and Education Oracle Zemy Kustiawan memberikan gambaran umum terkait kondisi digital saat ini, bahwa dunia bisnis telah bergeser signifikan (disruption), bahkan di lintas bidang, termasuk dalam dunia pendidikan. “Kita tidak bisa lagi berpangku tangan hanya karena posisi kita di atas, dunia begitu cepat bertransformasi, kita berhenti sejenak, setelahnya kita tertinggal sejarah, dan ini yang dikerjakan Oracle, kita tak sekedar bicara dinamisasi bisnis, tetapi lebih dari itu, mobility bisnis, di mana dunia terhububg dengan jaringan teknologi” paparnya.

Sementara itu, Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari menyampaikan optimismenya terkait upaya memajukan perguruan tinggi di era digital, “tidak ada upaya lain kecuali kita terus mengikuti kemanapun teknologi ini mengalir, untuk itu sering kita berkeliling korporasi, terutama dalam bidang relevan sesuai core Telkom University, inovasi menerlukan knowledge, dan itu tidak didapat hanya diam” uangkapnya.

Dalam lawatan industri itu, rombongan Telkom University turut mengunjungi korporasi bidang information teknologi Q-Free, di mana perusahaan ini merupakan perusahaan yang dibesarkan oleh alumni sekaligus presiden Forum Alumni Universitas Telkom Ahmad Nugraha.

Previous Article Next Article

Leave a Reply